Perbandingan Statistik Andre Onana vs Altay Bayindir, 2 Kiper Baru yang Dimiliki Manchester United

Kamis, 21 September 2023 - 23:24 WIB
loading...
A A A
Terbaru, dia juga tampil saat Manchester United dibungkam Bayern Muenchen di Liga Champions. Pada laga kali ini, Onana kebobolan 4 gol. Jadi, secara total di awal musim ini dia sudah kebobolan 14 gol dari 6 pertandingan.

Belum diketahui secara pasti mengenai penampilan Onana yang masih jauh di bawah ekspetasi. Ada beberapa anggapan seperti terkena pressure akibat nama besar Manchester United, bek MU yang tidak sekuat Inter Milan, hingga pemain Premier League yang dianggap jauh lebih kuat dari Serie A.

2. Altay Bayindir


Altay Bayindir didatangkan Manchester United dari Fenerbahce pada awal September 2023 lalu. Dia diplot untuk mengisi posisi Dean Henderson yang hengkang.

Melihat statistiknya di musim lalu, Bayindir telah memainkan total 40 pertandingan bersama Fenerbahce di seluruh kompetisi. Sepanjang penampilannya, dia menorehkan 14 kali clean sheet dan 45 kali kebobolan.

Penampilan paling banyak didapat Bayindir di Super Lig (Liga Turki). Melakoni 26 caps, dia mencatatkan 9 clean sheet dan 31 kali kebobolan. Performanya ini turut berkontribusi membawa Fenerbahce menjadi Runner-up di bawah Galatasaray.

Selain Super Lig, Bayindir juga banyak tampil di Europa League 2022/2023. Tampil sebanyak 8 kali, dia kebobolan 9 gol dan meraih 3 kali clean sheet. Sayang, perjuangan mereka terhenti di babak 16 besar ketika dijegal Sevilla FC.

Pada awal musim ini sebelum bergabung dengan Setan Merah, Bayindir juga sempat menjalani beberapa pertandingan, yakni di Super Lig dan UECL Qualifiers. Tampil total sebanyak 4 kali, dia kebobolan 2 gol dan berhasil 2 kali clean sheet.

Saat ini, Bayindir masih menunggu kesempatan debut bersama Manchester United. Peluangnya mungkin menjadi lebih besar pasca perform Onana yang belum optimal.

Itulah sedikit perbandingan statistik antara Andre Onana dan Altay Bayindir, kiper Manchester United yang baru bergabung musim ini.

(yov)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1310 seconds (0.1#10.140)