alexametrics

Albuquerque Miliki Angelo Leo Juara Dunia Pertama Sejak Johnny Tapia

loading...
Albuquerque Miliki Angelo Leo Juara Dunia Pertama Sejak Johnny Tapia
Albuquerque Miliki Juara Dunia Pertama Sejak Johnny Tapia/Boxing Scene
A+ A-
CONNECTICUT - Petinju Angelo Leo mengangkat nama Albuquerque dengan menjadi juara dunia pertama tinju sejak era Johny Tapia. Leo menjadi juara dunia tinju Kelas Bulu junior WBO seusai menang angka mutlak 12 ronde atas Tramaine Williams di Mohegan Sun Arena di Uncasville, Connecticut, Amerika Serikat, Sabtu malam waktu setempat.

Kemenangan Leo membuatnya menjadi juara dunia pria tinju pertama dari Albuquerque sejak almarhum, Tapia yang legendaris memiliki gelar Kelas Bulu IBF pada tahun 2002.

Hakim Don Ackerman memberikan angka (117-111), Glenn Feldman (118-110) dan Don Trella (118-110) semuanya untuk Leo. Kemenangan itu memperpanjang rekor tidak terkalahkan Leo menjadi 20-0 (9 KO). Leo yang dipromosikan oleh perusahaan Floyd Mayweather sah menjadi juara dunia asal Albuquerque.

"Rasanya menyenangkan," kata Leo kepada Brian Custer Showtime segera setelah kemenangan terbesarnya hingga saat ini. ’’Masih belum tenggelam. Rasanya nyata. "

Baca Juga: Tyson Bernafsu Pukul KO Jones Jr: Hancurkan dan Rebut Kehormatan!

Leo yang berusia 26 tahun seharusnya melawan Stephen Fulton, penantang nomor satu WBO dengan berat 55,3kg. Dia batal bertanding ketika ia dinyatakan positif COVID-19. Williams yang berperingkat enam (19-1, 6 KO, 1 NC), dari New Haven, Connecticut, menggantikan Fulton dalam tiga hari.

Williams memulai dengan awal yang kuat, tetapi pada ronde keempat Leo mulai mengambil kendali. Dia terus menekannya dan memperlambat Williams dengan serangan tubuhnya yang brutal. Leo juga menyesuaikan diri dengan tangan kiri Williams, dan juara yang baru dinobatkan mengambil lebih sedikit dari pukulan itu saat aksi berlanjut.

"Tiga ronde awal saya hanya merasakannya, mendapatkan waktunya, merasakannya," kata Leo. "Saya merasa dia agak melonggarkan dan jatuh, dan saat itulah saya mulai menekannya sedikit lagi, setiap putaran. Itulah faktor kunci dalam pertarungan ini, adalah kerja tubuh dan tekanan - pasti.”



Baca Juga: Prioritas Marc Marquez Bergeser akibat Dibekap Cedera Lengan

Williams mampu menangkis Leo dengan cukup baik selama ronde ke-12 untuk mencapai lonceng terakhir, tetapi Williams jelas tertinggal jauh ketika ronde itu dimulai. "Aku yakin mereka merayakannya dengan pasti," kata Leo tentang penggemar tinju di kota asalnya. "Mereka pikir saya pikir empat juara dunia karena Anda tidak bisa mengecualikan Holly Holm. Jadi, Anda punya Johnny, Danny, Holly dan sekarang saya. Ada empat juara (dari) kota itu, dan saya pikir saya membuat sejarah hari ini."



Leo secara tidak sengaja mengecualikan mendiang Bob Foster, yang memegang gelar Kelas Berat Ringan WBA dan WBC. Foster menjadi juara dunia pertama Albuquerque pada Mei 1968, ketika ia mengalahkan Dick Tiger di ronde keempat di Madison Square Garden untuk memenangkan kejuaraan WBA dan WBC. Foster kemudian menantang Joe Frazier dan Muhammad Ali untuk gelar Kelas Berat, tetapi ia kehilangan kedua pertarungan dengan KO.
(aww)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak