Indra Sjafri Kantongi Kelemahan Taiwan, Timnas Indonesia Siap Tempur

Kamis, 21 September 2023 - 13:10 WIB
loading...
Indra Sjafri Kantongi Kelemahan Taiwan, Timnas Indonesia Siap Tempur
Indra Sjafri enggan pemain Timnas Indonesia menganggap remeh Taiwan saat dua tim nasional bertemu pada laga kedua fase Grup F Asian Games 2022 di Zhejiang Zhejiang Normal University, Kamis (21/9/2023) pukul 15.00 WIB / Foto: PSSI
A A A
HANGZHOU - Indra Sjafri enggan pemain Timnas Indonesia menganggap remeh Taiwan saat dua tim nasional bertemu pada laga kedua fase Grup F Asian Games 2022 di Zhejiang Zhejiang Normal University, Kamis (21/9/2023) pukul 15.00 WIB. Peringatan yang diberikan pelatih berkumis tebal itu patut dimaklumi mengingat skuad Garuda Muda membutuhkan satu kemenangan lagi untuk melangkah ke 16 besar.

Saat ini Timnas Indonesia memimpin Grup F dengan perolehan poin (3) dan jumlah gol (2) yang sama dengan Korea Utara U-24. Hanya saja, anak asuh Indra Sjafri lebih unggul secara kedisiplinan dari Korea Utara U-24.

Satu kemenangan saja sudah cukup mengantarkan Timnas Indonesia ke 16 besar Asian Games 2022. Jelang pertandingan, Indra mengatakan sudah memantau lawan dalam pertandingan sebelumnya. Berdasarkan penilaian itu, Indra menyatakan Egy Maulana Vikri dkk sudah siap untuk menghadapi Tim Negeri Formosa.



"Melawan Chinese Taipei (Taiwan), kita bersyukur sudah melihat pertandingan mereka saat melawan Korea Utara kemarin, tentu kami siap untuk menghadapi pertandingan kedua ini," tutur Indra dinukil dari laman resmi PSSI, Kamis (21/9/2023).

Walau demikian, Indra tidak menginginkan Timnas Indonesia U-24 besar kepala. Pelatih berusia 60 tahun itu meminta Timnas Indonesia U-24 untuk tampil lebih berkualitas ketimbang pertandingan sebelumnya.

"Kita tidak boleh terlalu percaya diri, bermain lebih rapih, dan berharap laga kedua nanti tim Indonesia kualitasnya akan lebih baik, seiring melakukan evaluasi dari pertandingan pertama, apa-apa saja yang menjadi kekurangan kita," kata Indra.



"Mudah-mudahan melawan Chinese Taipei kita bisa memenangkan pertandingan dan Insya Allah kita bisa lolos ke babak 16 besar," imbuhnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2582 seconds (0.1#10.140)