Indra Sjafri Ungkap Penyebab Timnas Indonesia U-24 Takluk di Tangan Taiwan

Kamis, 21 September 2023 - 20:14 WIB
loading...
Indra Sjafri Ungkap Penyebab Timnas Indonesia U-24 Takluk di Tangan Taiwan
Pelatih tim nasional Indonesia U-24, Indra Sjafri merasa tidak puas dengan performa yang diperlihatkan skuad asuhannya ketika takluk 0-1 dari Taiwan. / Foto: dok. PSSI
A A A
HANGZHOU - Pelatih tim nasional Indonesia U-24 , Indra Sjafri merasa tidak puas dengan performa yang diperlihatkan skuad asuhannya ketika takluk 0-1 dari Taiwan. Gol semata wayang dalam laga kedua Grup F Asian Games yang berlangsung di di Zhejiang University Stadium, Kamis (21/9/2023) sore WIB itu, dicetak oleh Chin Wen Yen pada menit ke-46.

Menurut Indra Sjafri , anak asuhnya tidak bisa berkembang dari segi permainan kendati sudah melakukan rotasi beberapa pemain pada babak kedua. Bahkan, skuad Garuda Muda seperti dibuat frustrasi untuk menembus tembok tebal Taiwan.

Pergantian pemain di babak kedua juga tidak membuat permainan Garuda Muda berkembang. Pasalnya, menurut Indra, Rizky Ridho dkk kerap melakukan kesalahan passing hingga kurang dalam hal pergerakan tanpa bola. Hal ini menjadi bahan evaluasi Timnas Indonesia U-24 ke depan.



"Iya, pertama tentu kita lihat sendiri para pemain kita tidak bisa berkembang seperti yang kita harapkan," ungkap Indra Sjafri dalam jumpa pers usai laga, Kamis (21/9/2023).

"Banyak kesalahan-kesalahan passing dan juga pergerakan-pergerakan tanpa bola dari para pemain juga tidak kelihatan. Dan saya pikir ini akan menjadi bahan evaluasi kita nanti,” sambungnya.



Indra Sjafri menambahkan bahwa anak asuhnya tidak bisa bangkit usai kecolongan satu gol di awal babak kedua. Pelatih asal Sumatera Barat ini merasa kecewa berat karena rotasi pemain yang dilakukan tidak berjalan efektif.

"Dengan gol terjadi, para pemain tidak bisa bangkit, ya, dan saya melakukan beberapa pergantian untuk bisa mengubah situasi, tetapi tidak banyak membantu, dan memang hasil ini, hasil yang sangat tidak kita inginkan," sesalnya.



Sementara itu, hasil minor tersebut membuat Indonesia berada di posisi dua klasemen sementara Grup F. Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Korea Utara pada Minggu (24/9/2023). Guna menjaga asa lolos ke babak 16 besar, Indonesia wajib memenangi laga terakhir tersebut.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2192 seconds (0.1#10.140)