Pebulu Tangkis Indonesia dengan Gelar Juara Asian Games Terbanyak di Semua Sektor

Jum'at, 22 September 2023 - 17:05 WIB
loading...
Pebulu Tangkis Indonesia dengan Gelar Juara Asian Games Terbanyak di Semua Sektor
Pebulu tangkis Indonesia dengan gelar juara Asian Games terbanyak di masing-masing sektor akan dibahas di artikel ini. Salah satunya adalah raja backhand smash, Taufik Hidayat / Foto: Instagram Taufik Hidayat (@taufikhidayatofficial)
A A A
Pebulu tangkis Indonesia dengan gelar juara Asian Games terbanyak di masing-masing sektor akan dibahas di artikel ini. Salah satunya adalah raja backhand smash, Taufik Hidayat .

Asian Games 2022 cabang olahraga (cabor) bulu tangkis akan segera bergulir tak lama lagi. Menghadapi ajang ini, Indonesia juga telah mempersiapkan atlet-atlet terbaiknya untuk ikut berlaga.

Melihat ke belakang, telah banyak pebulu tangkis Indonesia yang telah meraih medali emas Asian Games. Beberapa di antaranya juga tercatat masih menjadi yang terbanyak sampai saat ini. Siapa sajakah mereka?



Pebulu Tangkis Indonesia dengan Gelar Asian Games Terbanyak

1. Taufik Hidayat - Tunggal Putra


Taufik Hidayat adalah salah satu legenda bulu tangkis Indonesia. Pada era kejayaannya, dia sering disebut sebagai raja backhand smash di jagat bulu tangkis.

Sepanjang kariernya di bulu tangkis, Taufik menorehkan berbagai gelar juara yang mengharumkan nama Indonesia. Dari sekian banyak, salah satu yang cukup membekas adalah medali emas Olimpiade Athena tahun 2004.

Bermain di sektor tunggal putra, Taufik juga banyak meraih gelar juara di kejuaraan bergengsi lainnya. Salah satunya adalah Asian Games.

Sepanjang keikutsertaannya di Asian Games nomor perorangan tunggal putra, Taufik Hidayat telah meraih dua kali juara. Masing-masing dicatatkan pada tahun 2002 dan 2006.

Selain itu, pada nomor beregu Taufik juga menjadi bagian tim putra Indonesia kala menggondol medali emas cabang bulu tangkis Asian Games 1998. Kala itu, mereka sukses mengalahkan China.

2. Minarni - Tunggal Putri


Nama Minarni Soedaryanto telah tertulis dengan tinta emas dalam sejarah bulu tangkis Indonesia. Bukan tanpa alasan, dia memang sudah banyak mencatatkan prestasi membanggakan, baik di nomor beregu maupun perorangan.

Melihat sekian banyak gelar yang pernah diraih, Minarni juga pernah mencatatkan gelar juara dari ajang Asian Games, tepatnya edisi tahun 1962. Pada nomor perorangan tunggal putri, dia sukses meraih medali emas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5078 seconds (0.1#10.140)