Pertarungan Trilogi Fury vs Wilder Ditunda Lagi

Kamis, 30 April 2020 - 05:05 WIB
loading...
Pertarungan Trilogi Fury vs Wilder Ditunda Lagi
Rencana pertarungan trilogi Tyson Fury versus Deontay Wilder dimundurkan untuk kedua kalinya/Foto/newsweek.com
A A A
LONDON - Rencana pertarungan trilogi Tyson Fury versus Deontay Wilder dimundurkan untuk kedua kalinya. Semula diharapkan keduanya bertarung memperebutkan gelar kelas berat dunia WBC pada awal Oktober, tetapi promotor Bob Arum menginginkan itu terjadi di akhir tahun.

Fury-Wilder sudah dua kali berrtmu. Duel pertama berkhir imbang kontroversial pada 2018. Gypsy King -julukan Fury- kemudian memenangi pertandingan ulang di Las Vegas, AS, pada Februari 2020. Fury menjatuhkan Wilder dua kali dalam sebelum menang TKO ronde ketujuh, sekaligus merampas sabuk juara WBC Wilder.

Hanya beberapa hari setelah kekalahan pertama dalam karier profesionalnya, Bronze Bomber -julukan Wilder- mengaktifkan klausul dalam kontraknya untuk pertarungan ketiga di tahun ini.

Pertandingan ketiga dirancang pada 18 Juli 2020, namun pandemi Covid-19 dan penguncian (lockdown) paksa di Las Vegas, AS, memaksa pertandingan dibatalkan.

Setelah itu, bentrok keduanya dirancang pada awal Oktober 2020. Tapi, promotor Bob Arum pertarungan keduanya tak akan terjadi pada Oktober. Menurut Sports Illustrated, Arum, 88 tahun, yang mempromosikan Fury di AS, mengatakan kepada petinju Inggris tersebut bahwa pertarungannya melawan Wilder tidak akan terjadi sampai November atau Desember 2020.

Jika pertarungan terlaksana, hampir pasti akan diadakan di balik pintu tertutup untuk mematuhi pedoman jarak sosial, yang kemungkinan masih ada sampai batas tertentu.

Awal pekan ini, Arum mengklaim bahwa pertarungan Fury bahkan mungkin bukan melawan Wilder atau Anthony Joshua, tetapi bersikeras itu pasti akan diadakan di Amerika Serikat. ( ).

"Ini (pertarungan Fury selanjutnya) tergantung pada banyak hal. Yang pasti, Fury milik Amerika Serikat. Dia membangun audiens yang luar biasa di sini," kata Arum kepada World Boxing News.

"Jika larangan bepergian dicabut, atau tidak seketat saat ini, saya akan membawa Fury ke Amerika untuk bertarung dalam pertarungan yang lebih murah daripada pertarungan Wilder. Atau bahkan kita melakukan pertarungan Wilder. Tapi entah bagaimana kita harus membiayainya."

"Untuk Fury, kecuali pertarungan melawan Joshua, setiap pertarungan Tyson Fury akan digelar di Amerika Serikat. "Pertarungan melawan Joshua mungkin berada di Inggris atau mungkin beberapa lokasi di Timur Tengah. Tapi kami harus melihatnya lagi."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1046 seconds (0.1#10.140)