Tatap Piala Eropa 2024, Julian Nagelsmann Resmi Jadi Pelatih Timnas Jerman

Sabtu, 23 September 2023 - 04:04 WIB
loading...
Tatap Piala Eropa 2024, Julian Nagelsmann Resmi Jadi Pelatih Timnas Jerman
Tatap Piala Eropa 2024, Julian Nagelsmann Resmi Jadi Pelatih Timnas Jerman
A A A
BERLIN - Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) telah mengumumkan penunjukan Julian Nagelsmann sebagai pelatih Tim Nasional (Timnas) Jerman. Nagelsmann dianggap sebagai sosok yang tepat untuk mengembalikan prestasi Der Panzer, julukan Timnas Jerman, yang sedang menurun.

Julian Nagelsmann akan memimpin Timnas Jerman hingga Juli 2024, menggantikan posisi Hansi Flick yang dipecat setelah tim nasional mengalami kekalahan 1-4 dari Jepang pada 10 September lalu.

Nagelsmann menyambut dengan baik tanggung jawabnya sebagai pelatih Timnas Jerman. Pria berusia 36 tahun ini memiliki ambisi besar untuk membuat Thomas Muller dan rekan-rekannya tampil gemilang di Piala Eropa 2024, terutama karena Jerman akan menjadi tuan rumah turnamen tersebut.

"Kami akan menjadi tuan rumah Piala Eropa di negara kami sendiri. Ini adalah momen istimewa. Saya sangat bersemangat menghadapi tantangan ini. Performa kami di Dortmund adalah awal yang baik. Kami akan menjadi tim yang memberikan kebanggaan tahun depan," kata Nagelsmann.



Bernd Neuendorf, Presiden DFB, menyatakan bahwa Julian Nagelsmann adalah pilihan yang tepat untuk memimpin Timnas Jerman. DFB akan memberikan dukungan penuh kepada mantan pelatih Bayern Munchen tersebut.

"Piala Eropa tahun depan sangat penting bagi sepak bola di Jerman. Kami yakin Julian Nagelsmann, sebagai pelatih nasional, akan memastikan bahwa tim nasional menjadi sumber inspirasi bagi para penggemar dan bahwa EURO akan menjadi kesuksesan olahraga," ujar Neuendorf.

Julian Nagelsmann akan memulai tugasnya bersama Timnas Jerman dengan melakukan tur di Amerika Serikat, di mana mereka akan menghadapi Amerika Serikat pada 15 Oktober dan Meksiko pada 18 Oktober.

Dengan demikian, Julian Nagelsmann telah resmi mengambil alih sebagai pelatih Timnas Jerman, dengan harapan membawa tim ini kembali ke puncak prestasi internasional.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7838 seconds (0.1#10.140)