Korea Utara Punya Persiapan Berbeda Dibanding Skuad Garuda Shin: Semuanya Dibuktikan dengan Hasil

Sabtu, 23 September 2023 - 18:06 WIB
loading...
Korea Utara Punya Persiapan Berbeda Dibanding Skuad Garuda Shin: Semuanya Dibuktikan dengan Hasil
Pelatih tim nasional Korea Utara U-24, Shin Yong-nam menegaskan bahwa timnya dipersiapkan dengan matang untuk menghadapi Asian Games 2022. / Foto:Chosun
A A A
HANGZHOU - Pelatih tim nasional Korea Utara U-24, Shin Yong-nam menegaskan bahwa timnya dipersiapkan dengan matang untuk menghadapi Asian Games 2022. Timnas Indonesia U-24 pun wajib waspada saat menghadapi Korea Utara di laga pamungkas Grup F Asian Games 2022 .

Tim Merah Putih menentukan nasib kelanjutan di pentas Asian Games 2022 di laga terakhir, setelah secara mengejutkan dibekuk 0-1 dari Taiwan U-24. Dan Korea Utara merupakan lawan yang amat tangguh bagi skuad besutan Indra Sjafri.

Korea Utara sendiri menyapu bersih dua laga sebelumnya dengan kemenangan. Kim Kuk-jin dkk sudah dipastikan melaju ke babak 16 besar.



Timnas Indonesia U-24 akan bertemu Korea Utara di Zheijang University Stadium, Hangzhou, pada Minggu (25/9/2023) sore WIB.

Meski sudah dipastikan lolos, Korea Utara tak akan mengendurkan permainannya. Jelang laga, sang pelatih, Shin Yong-nam pun melancarkan psywar kepada kubu Indra Sjafri.

Menurut Shin Yong-nam, persiapan Korea Utara tak hanya berfokus pada pemusatan latihan (TC), tetapi juga kompetisi yang semakin berkualitas.

"Kami sudah kurang lebih 4 tahun tidak bisa tampil di kompetisi internasional. Kami menjaga potensi dan kemampuan tim kami melalui latihan yang baik di dalam negeri dan melalui pertandingan antar tim (kompetisi domestik)," tutur Shin Yong-nam seperti dikutip Chosun Ilbo, Sabtu (23/9/2023).

"Kompetisi masih berlangsung. Kekuatan kami tidak bisa ditentukan. Semuanya dibuktikan dengan hasil. Kami banyak berlatih untuk kompetisi ini," lanjut dia.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2145 seconds (0.1#10.140)