Jadwal Timnas Indonesia U-24 vs Korea Utara: Menang atau Pulang

Sabtu, 23 September 2023 - 10:39 WIB
loading...
Jadwal Timnas Indonesia U-24 vs Korea Utara: Menang atau Pulang
Timnas Indonesia U-24 dan Korea Utara sama-sama menargetkan kemenangan ketika bertemu di laga pamungkas Grup F Asian Games 2022, Minggu (24/9/2023). / Foto: dok. PSSI
A A A
JAKARTA - Tim nasional Indonesia U-24 memiliki peluang tipis untuk melewati fase grup Asian Games 2022 . Meskipun begitu, tim besutan Indra Sjafri ini masih punya kans untuk melajut ke babak 16 besar dengan syarat mengalahkan Korea Utara dan mencetak gol sebanyak-banyaknya.

Namun, Korea Utara bukanlah tim lemah. Pasalnya, mereka mampu menyapu bersih 2 laga Grup F dengan kemenangan. Apalagi sang pelatih Shin Yong-nam menegaskan jika timnya juga memburu kemenangan guna mengakhiri laga grup dengan sempurna.

Egy Maulana Vikri dkk sendiri akan berjumpa Korea Utara di Zheijang University Stadium, Hangzhou, pada Minggu (24/9/2023) sore WIB. Pertandingan ini pun bisa disaksikan langsung melalui Vision+ dan RCTI.



Perjuangan skuad Garuda semakin berat, setelah menyerah 0-1 kepada Taiwan pada 21 September lalu. Padahal, di atas kertas, Taiwan merupakan lawan yang seharusnya bisa ditaklukkan Indonesia.

Usai kekalahan dari Taiwan, juru taktik Indonesia, Indra Sjafri menegaskan bahwa tim asuhannya bakal bermain habis-habisan. Baginya, tidak alasan untuk berleha-leha di laga pamungkas grup kontra Korea Utara.

"Kita harus menghadapi satu pertandingan lagi, mau enggak mau kita harus bekerja keras untuk bisa lolos di grup ini," kata Indra Sjafri usai kekalahan dari Taiwan.



"Tetapi ini lawan Korea Utara, kita akan melakukan pertandingan terakhir dan itu harus kita menangkan," katanya lagi.

Sementara di sisi lain, Korea Utara juga tidak ingin mengakhiri laga fase grup hanya dengan hasil imbang apalagi kalah. Mereka bertekad untuk menutup babak grup ini dengan sempurna, tentunya ini adalah kemenangan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4230 seconds (0.1#10.140)