Arema FC Maksimalkan Pemain Muda untuk Gantikan Gustavo Almeida di Laga Lawan Persebaya

Sabtu, 23 September 2023 - 11:01 WIB
loading...
Arema FC Maksimalkan Pemain Muda untuk Gantikan Gustavo Almeida di Laga Lawan Persebaya
Arema FC tampil tanpa kekuatan penuh saat tandang ke markas Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024, Sabtu (23/9/2023). / Foto: Instagram @aremafcofficial
A A A
SURABAYA - Arema FC tampil tanpa kekuatan penuh saat tandang ke markas Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024, Sabtu (23/9/2023). Ya, Singo Edan akan tampil tanpa kehadiran sang mesin gol Gustavo Almeida, karena akumulasi kartu kuning.

Hingga pekan ke-12 kemarin, penyerang 27 tahun itu telah menyumbangkan 9 gol dari 854 menit tampil di lapangan.

Mengantisipasi absennya sang top skor, pelatih Arema , Fernando Valente berupaya menyiapkan sebuah skema. Bahkan skema itu telah direncanakan selama sesi latihan di Bali.



"Selama beberapa minggu kita mencari solusi tetapi selama beberapa minggu pula kita juga beberapa masalah baru pula," kata Fernando Valente saat konferensi pers, Jumat (22/9/2023) malam.

Dia mengakui jika Almeida merupakan pemain penting bagi timnya. Tetapi sanksi akumulasi kartu kuning menjadikan dirinya harus memutar otak mencari solusi.

"Selama ini saya selalu mencari solusi dan tidak mencari alasan. Tentu saja dia adalah striker yang terbaik di Indonesia, tetapi kita pernah bermain dan menang tanpa Gustavo, kita tahu Gustavo pemain penting di tim kita. Tapi di besok tidak berpikir tentang Gustavo," paparnya.

Fernando mau tak mau menyiapkan rencana tanpa Gustavo Almeida. Hal ini yang disebutnya telah disiapkannya menjelang melawan Persebaya di kandangnya.

"Kita besok memberikan kesempatan bagi pemain-pemain muda, untuk bermain di pertandingan, merasakan pertandingan besok, dan memberikan kesempatan untuk berkembang dengan pertandingan seperti besok," tutur pelatih 64 tahun ini.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1226 seconds (0.1#10.140)