Freddie Roach: Jermell Charlo Petinju Pertama Pukul KO Canelo

Sabtu, 23 September 2023 - 17:17 WIB
loading...
Freddie Roach: Jermell Charlo Petinju Pertama Pukul KO Canelo
Freddie Roach: Jermell Charlo Petinju Pertama Pukul KO Canelo/Marca
A A A
Pelatih legendaris Freddie Roach meyakini Jermell Charlo akan mengalahkan Saul Canelo Alvarez dengan KO pada tanggal 30 September. Freddie Roach meramalkan bahwa Jermell Charlo akan menjadi petinju pertama dalam 64 pertandingan profesional yang mengalahkan Saul Canelo Alvarez dengan KO.

Pelatih lama Manny Pacquiao ini telah melihat cukup banyak perubahan pada diri Saul Canelo Alvarez yang berusia 33 tahun untuk meyakini bahwa Jermell Charlo yang memiliki pukulan keras dapat menghentikan ikon Meksiko ini.



Kendati Jermell Charlo telah melakukan lompatan berat badan sebanyak dua kelas dan 6,3 kg untuk pertandingan utama Showtime Pay-Per-View tanggal 30 September di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat. "Canelo memiliki karier yang luar biasa," kata Roach kepada sekelompok kecil wartawan.

"Dan meskipun saya melihat Gennadiy Golovkin memenangkan dua pertarungan pertama mereka, saya terkesan dengan cara Canelo melawannya. Jika Charlo bertarung dengan versi Canelo sebelum ia bertarung dengan Golovkin, saya akan mengunggulkan Canelo. Namun bukan itu yang terjadi. Versi Canelo yang sekarang tidak akan mampu menangani Charlo,"ungkapnya.

Charlo yang memiliki tinggi badan 182 cm dengan rekor (35-1-1, 19 KO) adalah seorang pemukul KO dalam dua kali kemenangannya sebagai juara kelas berat badan 69,8 kg. Saul Canelo Alvarez yang berpostur 172 cmdengan rekor ring (59-2-2, 39 KO) telah menunjukkan dagu yang kokoh selama 18 tahun karir profesionalnya.

Sementara Charlo akan melakukan debutnya dengan berat 76,2 kg, Canelo Alvarez memiliki rekor 7-0, termasuk empat KO, dalam pertandingan kelas menengah super dan tidak pernah terluka dalam perebutan gelar kelas berat ringan melawan Sergey Kovalev dan Dmitry Bivol.



Freddie Roach masih merasa bahwa Canelo Alvarez yang sangat tangguh akan mengalami banyak kesulitan untuk menghadapi kekuatan Charlo dalam pertarungan 12 ronde untuk memperebutkan gelar juara IBF, WBA, WBC dan WBO kelas berat badan 76,2 kg milik petinju asal Guadalajara tersebut. Pendiri Wild Card Boxing Club ini menyadari bahwa Canelo Alvarez merupakan favorit taruhan 4-1, namun ia yakin Charlo yang berasal dari Houston siap secara mental dan fisik untuk tampil gemilang dalam pertarungan terbesar dalam karier profesionalnya selama 15 tahun.

"Saya menyukai sikap yang dibawa Charlo ke dalam ring," kata Roach. "Dia kejam dan menantang, dan lebih baik lagi, dia mendukung sikap itu dengan bakatnya. Ia tidak dapat diintimidasi. Ia memiliki dagu yang kuat dan tidak terpengaruh oleh pukulan. Charlo benar-benar ganas di dalam ring.''

"Dan meskipun keduanya dapat bertarung, saya pikir Charlo akan memiliki terlalu banyak daya tembak untuk dihadapi Canelo, terutama pada berat badan yang lebih tinggi. Canelo harus menghindari hook kiri Charlo. Pertanyaannya adalah, bisakah Canelo menghindari hook kiri Charlo? Saya rasa dia tidak akan bisa, itulah sebabnya saya memilih Charlo dengan kemenangan KO. Saya tidak sabar menunggu laga ini."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0894 seconds (0.1#10.140)