Kalah dari Zhang Zhilei, Joe Joyce: Itu Kesalahanku dan Tim Sudut

Sabtu, 23 September 2023 - 16:21 WIB
loading...
Kalah dari Zhang Zhilei, Joe Joyce: Itu Kesalahanku dan Tim Sudut
Kalah dari Zhang Zhilei, Joe Joyce: Itu Kesalahanku dan Tim Sudut/Boxing Scene
A A A
Joe Joyce mengungkapkan kekalahan dari Zhang Zhilei seperti membuka borok tim sudutnya sehingga kehilangan gelar interim kelas berat WBO. Joe Joyce belajar dari kesalahan di laga pertama yang membuat kariernya terancam berantakan.

Joe Joyce merasa jauh lebih percaya diri memasuki laga ulangnya melawan Zhang Zhilei daripada saat ia memasuki ring untuk laga pertama mereka. Lima bulan setelah Zhang mengalahkannya melalui KO pada ronde keenam, Joyce yakin bahwa ia lebih siap menghadapi laga ulang mereka pada Sabtu malam nanti atau Minggu (24/9/2023) WIB.



Raksasa kelas berat asal Inggris itu lebih terfokus dan bekerja lebih keras dalam pemusatan latihan yang baru saja ia jalani di Las Vegas, Amerika Serikat. "The Juggernaut" mengakui bahwa ia sempat meremehkan petinju kidal asal China itu saat ia mempersiapkan diri untuk laga mereka pada tanggal 15 April di Copper Box Arena, London.

Kecepatan dan akurasi Zhang mampu merepotkan Joyce, yang kembali menjadi masalah bagi mantan juara interim WBO dengan tinggi badan 6,6 meter dan berat badan 256 kilogram itu. Pembengkakan parah di sekitar mata kanan Joyce menyebabkan wasit Howard Foster menghentikan pertarungan mereka atas saran dari dokter Dewan Pengawas Tinju Inggris.

Kekalahan tersebut membuat Joyce (15-1, 14 KO) kehilangan gelar interimnya dan posisinya sebagai salah satu penantang wajib Oleksandr Usyk. "Ini mengungkap banyak kesalahan yang saya dan tim lakukan di kamp pelatihan," kata Joyce dalam konferensi pers hari Kamis di London.

"Dan ini adalah tentang memperbaiki itu semua dan, anda tahu, menuju laga-laga berikutnya, tidak mengabaikan Zhang, namun harus memperbaiki semua itu. Dan itu seperti menyingkap mereka, dan membuat saya harus menghadapinya dan benar-benar terfokus dan lebih berdedikasi pada apa yang saya lakukan, serta benar-benar berkembang, untuk kembali dengan lebih kuat dan merebut gelar itu kembali."



Dev Sahni dari Queensberry Promotions, yang menjadi moderator dalam konferensi pers tersebut, meminta Joyce yang berusia 38 tahun itu untuk menjelaskan perubahan yang ia lakukan selama pemusatan latihan terbarunya. Peraih medali perak Olimpiade 2016 ini tidak memberikan rincian tentang bagaimana ia bekerja dengan pelatih Ismael Salas. "Yah, itu seperti perubahan-perubahan kecil," kata Joyce. "Anda tahu, banyak perubahan kecil yang membuat perbedaan besar, dan itulah yang kami lakukan."

Zhang yang memiliki tinggi badan 1,98 meter dan berat badan 126 kg (25-1-1, 20 KO), yang berusia 40 tahun setelah mencetak kemenangan terbesar dalam kariernya, menjadi favorit untuk mengalahkan Joyce dalam laga ulang mereka yang berlangsung selama 12 ronde. Joyce adalah favorit 9-1 memasuki pertarungan pertama mereka, yang hampir imbang di atas kertas saat memasuki ronde keenam yang menentukan.

Joyce memimpin dengan satu poin, 48-47, setelah lima ronde yang dinilai oleh juri asal Inggris, Phil Edwards. Dua juri asal Amerika Serikat, Mike Fitzgerald dari Wisconsin dan Efrain Lebron dari Florida, membuat Zhang unggul dengan skor yang sama, 48-47, memasuki ronde keenam.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1329 seconds (0.1#10.140)