SuperSoccer Euro Futsal Championship 2023: 12 Tim Tatap Babak Regional Qualification Jakarta

Sabtu, 23 September 2023 - 17:23 WIB
loading...
SuperSoccer Euro Futsal Championship 2023: 12 Tim Tatap Babak Regional Qualification Jakarta
SuperSoccer Euro Futsal Championship 2023: 12 Tim Tatap Babak Regional Qualification Jakarta
A A A
JAKARTA - Turnamen futsal nasional "SuperSoccer Euro Futsal Championship 2023" semakin mendekati puncaknya. Setelah berlangsungnya babak Regional Qualification di tiga kota sebelumnya (Bandung, Semarang, dan Surabaya), turnamen ini akan memasuki babak Regional Qualification terakhir di Jakarta. Sebanyak 12 tim berbasis fans club sepak bola Liga Eropa akan bersaing pada pertandingan yang akan digelar di GOR Nanggala Jakarta pada 30 September - 1 Oktober mendatang.

Para peserta akan bersaing sengit untuk merebut tiket menuju babak Grand Final yang akan diadakan di Jakarta pada 14 - 15 Oktober 2023. Turnamen SuperSoccer Euro Futsal Championship tahun ini menawarkan hadiah fantastis senilai total Rp 1 miliar. Selain itu, tim pemenang kategori fans club akan mendapatkan hadiah utama berupa perjalanan ke Thailand untuk mendapatkan pelatihan dan bertanding dengan klub dari "Negeri Gajah Putih."



Menurut perwakilan SuperSoccer, Aloysius Dwiwoko Hertiyono, penyelenggaraan Euro Futsal Championship ini bertujuan memberikan wadah bagi para fans club sepak bola Liga Eropa untuk menyalurkan minat dan bakat mereka dalam dunia sepak bola melalui kompetisi futsal. Ribuan peserta telah berpartisipasi dalam ajang ini.

Sebelas tim terbaik yang akan berkompetisi di Regional Qualification Jakarta telah berhasil melalui fase-fase sebelumnya, yaitu District Qualification dan Area Qualification. Kini, mereka hanya tinggal selangkah lagi menuju puncak turnamen, yaitu babak Grand Final.

Selain menggelar pertandingan kategori utama, SuperSoccer Euro Futsal Championship juga menyelenggarakan kompetisi eksebisi untuk klub peserta umum dan tim mahasiswa.

Di kategori kampus, empat tim akan bersaing di Regional Qualification Jakarta, yaitu STIE Bakti Pembangunan, Perbanas Institute, Universitas Budi Luhur, dan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Sedangkan di kategori umum, terdapat empat tim lainnya, yakni Recta FC, AMFC Barata, North Futsal, dan Annisa FFA.

"Persaingannya sangat ketat. Masing-masing tim menunjukkan kompetitivitas tinggi dan kemampuan terbaik mereka untuk merebut tiket ke Grand Final. Kami berharap babak Regional Qualification di Jakarta ini akan menjadi tontonan menarik bagi para penggemar futsal di Jakarta," tambah Aloysius Dwiwoko Hertiyono.

Babak Regional Qualification dari SuperSoccer Euro Futsal Championship telah sukses berlangsung di tiga kota sebelumnya, yaitu Bandung (9-10 September), Semarang (16-17 September), dan Surabaya (23-24 September). Setelah berakhirnya babak Regional Qualification Jakarta, turnamen akan mencapai puncaknya dengan babak Grand Final yang akan digelar di Jakarta pada 14 - 15 Oktober 2023.

Tim-tim tersebut adalah:

United Indonesia Cikarang
RCI Pekanbaru
Indobarca Pontianak
Blues Troops Lampung
Indobarca Tangerang
Indobarca Palembang
PRMI Sukabumi
CISC Bekasi
JCI Jakarta
PRMI Depok
PRMI Jakarta
ICI Jakarta
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.7017 seconds (0.1#10.140)