Manchester City Nyaman di Puncak Klasemen usai Gebuk Nottingham Forest

Sabtu, 23 September 2023 - 23:10 WIB
loading...
Manchester City Nyaman di Puncak Klasemen usai Gebuk Nottingham Forest
Manchester City Nyaman di Puncak Klasemen usai Gebuk Nottingham Forest. Foto: REUTERS
A A A
MANCHESTER - Manchester City mencatat kemenangan berarti atas Nottingham Forest dalam pertandingan Liga Inggris 2023-2024. Di Etihad Stadium, Manchester, pada Sabtu malam, Manchester City tampil agresif sejak awal pertandingan di babak pertama. Phil Foden membuka skor pada menit ke-7 setelah serangan yang dipimpin oleh Rodri.

Erling Haaland menggandakan keunggulan The Citizen pada menit ke-14 dengan memanfaatkan umpan matang Matheus Nunes. Meskipun menciptakan banyak tekanan, Manchester City tidak mampu menambah gol lagi hingga akhir babak pertama, yang berakhir dengan keunggulan 2-0 bagi tuan rumah.



Di babak kedua, Manchester City harus bermain dengan 10 pemain setelah Rodri mendapatkan kartu merah karena insiden dengan Morgan Gibbs-White. Meskipun kehilangan satu pemain, Manchester City tetap mengontrol permainan, meski dengan intensitas serangan yang berkurang.

Sementara itu, Nottingham Forest mencoba untuk memanfaatkan keunggulan jumlah pemain, namun beberapa peluang yang mereka ciptakan tidak bisa dimanfaatkan dengan baik. Hasilnya, pertandingan berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Manchester City.

Dengan kemenangan ini, Manchester City mengukuhkan posisinya di puncak klasemen Liga Inggris tanpa kekalahan dalam enam pertandingan. Tim asuhan Josep 'Pep' Guardiola tampil dominan dalam pertandingan ini.

Susunan pemain dalam pertandingan tersebut adalah:

Manchester City (4-2-3-1): Ederson Moraes (GK), Kyle Walker, Manuel Akanji, Ruben Dias, Josko Gvardiol, Matheus Nunes, Rodri, Phil Foden, Julian Alvarez, Jeremy Doku, Erling Haaland.

Pelatih: Josep 'Pep' Guardiola

Nottingham Forest (5-4-1): Matt Turner (GK), Ola Aina, Serge Aurier, Willy Boly, Moussa Niakhate, Nuno Tavares, Morgan Gibbs-White, Ibrahim Sangare, Orel Mangala, Nicolas Dominguez, Taiwo Awoniyi.

Pelatih: Steve Cooper
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0978 seconds (0.1#10.140)