10 Petinju Kelas Berat Terbaik di Planet Bumi, Siapa Nomor 1?

Minggu, 24 September 2023 - 09:09 WIB
loading...
10 Petinju Kelas Berat Terbaik di Planet Bumi, Siapa Nomor 1?
10 Petinju Kelas Berat Terbaik di Planet Bumi, Siapa Nomor 1?/The Sun
A A A
Inilah 10 petinju kelas berat terbaik di planet ini yang terungkap tanpa ruang bagi penakluk Anthony Joshua, namun siapakah yang menjadi raja di atas ring? Tyson Fury meninggalkan divisi tinju kelas berat untuk bertarung dalam pertarungan uang besar melawan raksasa MMA Francis Ngannou di Arab Saudi.

Dengan Deontay Wilder dan Andy Ruiz Jr - yang mengejutkan dunia saat mengalahkan Anthony Joshua pada tahun 2019 - menolak untuk bertarung satu sama lain untuk menentukan penantang wajib bagi Raja Gipsi WBC, divisi ini membuat para penggemarnya frustrasi. Setelah mendominasi Anthony Joshua dalam pertarungan beruntun dan memukul jatuh Daniel Dubois dengan jab ke arah submission, Oleksandr Usyk adalah bintang yang sedang naik daun setelah menjadi penguasa tak terbantahkan dalam divisi kelas penjelajah.



Namun, peringkat lainnya adalah perpaduan antara para pahlawan yang sedang jatuh, petinju yang sedang naik daun, serta para penantang yang sedang naik kariernya. Seperti semua daftar tinju fantasi yang sangat subyektif ini, tidak ada yang benar-benar tahu. Namun, inilah yang dilihat SunSport saat ini.

10. JARED ANDERSON
Big Baby semakin berkembang dalam hal rekor dan reputasi, dengan promotor AS, Top Rank, mengharapkan petinju berusia 23 tahun ini untuk menjadi sensasi. Fury menggunakan petinju asal Amerika ini untuk melakukan sparring sebelum kemenangan atas Wilder dan ia setuju dengan mereka.

Anehnya, Anderson yang memiliki rekor 16-0 sepertinya tidak menyukai olahraga ini dan memperlakukannya seperti sebuah bisnis yang ingin ia tinggalkan, namun ia memiliki semua kredensial dan potensi untuk menjadi bos di antara para bos ketika para petinju yang ada saat ini mulai pensiun.

9. BAKHODIR JALOLOV
Ini adalah tanda kelam lain dari birokrasi tinju yang serakah, bahwa raksasa kelas berat berusia 29 tahun ini telah diizinkan untuk menjalani 13 pertarungan profesional sambil tetap berkeliling dunia untuk memenangkan turnamen amatir.

Petinju kidal setinggi 200 cm ini merupakan masalah besar bagi semua orang di divisi kelas berat, namun saat ini ia sedang memukuli para petinju profesional dan, terutama, anak-anak di kelas amatir. Begitu ia naik ke peringkat profesional, ia akan menjadi juara dunia, namun saat ini para penangannya mengeksploitasi peraturan tinju yang gila dan membuang-buang waktunya.

8. FILIP HRGOVIC
Beberapa kali bertarung, 'Binatang' asal Kroasia ini menjadi ketua klub yang membutuhkannya. Seorang amatir yang terkenal, pemukul yang penuh dendam dan seorang bengal yang tidak peduli dengan omong kosong atau menjual tiket. Namun ia mendapatkan hadiah saat melawan Zhang dan ia telah dikalahkan dalam 12 ronde oleh petinju Australia yang tidak dikenal, Dempsey McKean, di bulan Agustus. Jadi tidak ada yang memohon agar Hrgovic mendapatkan kesempatan perebutan gelar juara dunianya saat ini. Namun posisi wajib di IBF dapat memberinya kesempatan melawan Usyk dalam waktu dekat.

7. DANIEL DUBOIS
Sebuah pilihan yang kontroversial berdasarkan penampilannya saat ini, namun kedua kekalahan petinju asal London ini datang dengan peringatan. Ia unggul di atas kertas saat ia menerima serangan lutut ke arah Joyce dan menjatuhkan Usyk dengan pukulan ke arah tubuh yang dianggap sebagai pukulan rendah dan saat ini sedang diperdebatkan oleh promotor Frank Warren.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3756 seconds (0.1#10.140)