9 Momen Tinju Paling Kontroversial yang Menghebohkan Sepanjang Masa

Minggu, 24 September 2023 - 08:09 WIB
loading...
9 Momen Tinju Paling Kontroversial yang Menghebohkan Sepanjang Masa
9 Momen Tinju Paling Kontroversial yang Menghebohkan Sepanjang Masa/The Sun
A A A
Inilah 9 momen tinju paling kontroversial yang menghebohkan sepanjang masa termasuk kata-kata kasar Mike Tyson 'makan anak-anakmu' dan perkelahian dengan Mafia. Tinju penuh dengan kontroversi selama bertahun-tahun, mulai dari ancaman pembunuhan hingga tuduhan adanya pengaturan pertandingan.

Dalam olahraga yang penuh dengan keseruan dan drama ini, tidak heran jika kedua petarung di atas ring terkadang bisa terbawa suasana panas. Di sini SunSport akan membahas beberapa momen paling kontroversial dalam dunia tinju.

Ancaman Mike Tyson Makan Anak-anak Lennox Lewis
Sebagai Pria Paling Jahat di Planet Ini, Mike Tyson tidak asing lagi dengan dirinya yang menjadi berita utama karena alasan yang salah. Sebagai contoh, pada tahun 2000 ia menyatakan bahwa ia ingin memakan anak-anak Lennox Lewis, meskipun rivalnya itu belum memiliki anak. Dalam sebuah pernyataan yang telah dia minta maaf, Iron Mike mencaci maki bintang Inggris tersebut setelah kemenangan KO ronde pertama melawan Lou Savarese.



Berbicara setelah pertarungan, ia mengatakan: "Saya adalah yang terbaik yang pernah ada. Saya adalah juara yang paling brutal, ganas dan kejam yang pernah ada. Tidak ada yang bisa menghentikan saya. Lennox adalah seorang penakluk?.''

"Tidak, aku Alexander. Dia bukan Alexander. Aku yang terbaik yang pernah ada. Tidak pernah ada orang yang sekejam ini. Aku Sonny Liston. Aku Jack Dempsey. Tidak ada yang sepertiku, aku berasal dari keluarga mereka. Tidak ada yang bisa menandingi saya. Gayaku sangat cepat. Pertahananku tak tertembus, dan aku sangat ganas. Saya menginginkan jantung kamu, aku ingin memakan anak-anaknya."

Pasangan ini akhirnya bertarung pada tahun 2002, dengan Lewis memukul KO Tyson pada ronde kedelapan.

Bisakah Anda mendengarnya?
Sebelum mengancam akan memakan manusia, Tyson sebenarnya telah menggigit lawan-lawannya. Pada tahun 1996, ia dikalahkan oleh Evander Holyfield yang membuat pertandingan ulang diantisipasi setahun kemudian.

Namun, pertandingan ini dikenang sebagai "Pertarungan Gigitan" yang terkenal setelah Tyson didiskualifikasi pada ronde ketiga karena menancapkan giginya ke telinga Holyfield. Dia mengatakan bahwa itu adalah pembalasan atas pukulan ke arah kepala, namun tetap menjadi salah satu momen paling memalukan dalam dunia tinju sepanjang masa. Tyson dilarang bertanding selama 15 bulan dan harus membayar denda sebesar USD3 juta.

9 Momen Tinju Paling Kontroversial yang Menghebohkan Sepanjang Masa

Momen Mike Tyson menggigit telingan Evander Holyfield yang membuatnya didiskualifikasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1129 seconds (0.1#10.140)