9 Momen Tinju Paling Kontroversial yang Menghebohkan Sepanjang Masa

Minggu, 24 September 2023 - 08:09 WIB
loading...
A A A
"Seorang petinju hanya tahu apakah dia menang atau kalah dalam pertandingan. Saya pikir saya kalah karena saya tidak memberikan perlawanan yang layak untuk menang. Saya terus berpikir bagaimana hidup saya akan lebih bahagia jika saya berada di posisi kedua. Medali emas memang penting, namun bukankah medali Olimpiade apa pun akan memuaskan dan mulia?"



Jake LaMotta mengakui keterlibatannya dengan mafia
Mantan raja kelas menengah - yang diperankan oleh Robert De Niro dalam film biografi tahun 19080, Raging Bull - mengakui bahwa ia memiliki hubungan dengan mafia. Ia bahkan setuju untuk dipukul KO dalam pertarungannya melawan Billy Fox demi menjamin dirinya mendapatkan perebutan gelar juara dunia di masa depan.

9 Momen Tinju Paling Kontroversial yang Menghebohkan Sepanjang Masa

Jake LaMotta mengakui keterlibatannya dengan mafia untuk mengatur hasil pertandingan.

Dia akhirnya mengamankan kesempatannya untuk meraih gelar pada tahun 1949, di mana dia mengalahkan Marcel Cerdan dari Prancis di Detroit, Michigan. Pengaturan yang jelas dua tahun sebelumnya diselidiki oleh FBI, dengan LaMotta sendiri yang mengonfirmasi bahwa ia telah melemparkan pertarungan tersebut untuk mafia.

Berbicara tentang keputusannya pada tahun 2007, dia berkata: "Saya menyesalinya sepanjang hidup saya. Namun hal itu terjadi, dan saya memiliki alasan yang kuat untuk itu.

"Yang ingin saya lakukan adalah menjadi juara. Saya ingin meraih gelar juara, dan akhirnya saya mendapatkannya setelah melakukan apa yang saya lakukan. "

Margarito Dilarang Bertarung

Margarito dilarang bertarung selama satu tahun pada tahun 2009 ketika pelatih lawannya, Shane Mosley, Naazim Richardson, menemukan zat tepung di sarung tinjunya. Setelah ia memberitahukan hal ini kepada petugas, Margarito dipaksa untuk membungkus tangannya sebanyak tiga kali.

Belakangan diketahui bahwa zat yang digunakan Margarito adalah plester Paris - yang mengeras ketika basah. Hal ini akan membuat balutan tangannya menjadi setara dengan gips karena keringat dan kelembapan.

Margarito - yang akhirnya kehilangan gelar juara dunia kelas welter WBA-nya dari Mosley - membuat kemenangannya di tahun 2008 atas Miguel Cotto dipertanyakan, begitu juga dengan sejumlah kemenangan lainnya. Namun Cotto berhasil membalas dendam dengan manis dalam pertandingan ulang mereka di tahun 2011, dengan memukul Margarito hingga takluk.
(aww)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1691 seconds (0.1#10.140)