Jelang Duel Hidup-Mati Lawan Korea Utara, Timnas U-24 Berharap Doa dan Dukungan Masyarakat

Minggu, 24 September 2023 - 12:43 WIB
loading...
Jelang Duel Hidup-Mati Lawan Korea Utara, Timnas U-24 Berharap Doa dan Dukungan Masyarakat
Timnas Indonesia U-24 melakoni duel hidup dan mati melawan Korea Utara di laga terakhir Grup F Asian Games 2022 hari ini, Minggu (24/9/2023). / Foto: Instagram @timnas.indonesia
A A A
HANGZHOU - Tim nasional Indonesia U-24 melakoni duel hidup dan mati di Asian Games 2022 hari ini, Minggu (24/9/2023). Skuad besutan Indra Sjafri itu wajib menang atas Korea Utara apabila ingin lolos ke babak 16 besar.

Pertandingan melawan Korea Utara itu menjadi laga pamungkas Indonesia di Grup F Asian Games 2022 . Laga tersebut dijadwalkan berlangsung di Stadion Timur Zhejiang Normal University, Hangzhou.

Penjaga gawang Timnas Indonesia U-24, Ernando Ari mengungkapkan jika Tim Garuda membutuhkan dukungan agar bisa tampil maksimal dalam laga menentukan tersebut. Pasalnya, dukungan suporter akan menambah semangat Timnas Indonesia U-24.



"Kami minta doanya untuk laga itu karena besok (Minggu, 24/9/2023) partai penentuan," ujar Ernando Ari dalam keterangan resmi yang diterima MNC Portal Indonesia (MPI), Minggu (24/9/2023).

Kiper Persebaya itu menyampaikan bahwa Timnas Indonesia U-24 berkeinginan kuat untuk lolos ke babak 16 besar. Hal tersebut agar Timnas Indonesia U-24 bisa menjaga asa untuk berprestasi di ajang tersebut.

"Semoga kami lolos dan juga minta doa dan dukungannya kepada seluruh masyarakat Indonesia. Semoga timnas lolos dengan bisa meraih hasil yang terbaik," kata dia.



Sementara itu, perwakilan Grup F yang sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar adalah Korea Utara yang telah mengantongi 6 poin. Sementara itu, Timnas Indonesia U-24 dan Taiwan berebut satu posisi runner-up karena punya poin sama, yakni tiga.

Nantinya, peringkat klasemen akan ditentukan lewat selisih gol lebih dahulu ketimbang head-to-head. Itu jika kontestan dalam grup memiliki poin sama.



Apabila Timnas Indonesia U-24 tidak mampu menjadi runner-up Grup F, masih punya peluang lewat posisi ketiga dari empat tim terbaik di enam grup. Tentunya hal itu harus dipastikan dengan hitung-hitungan antara setiap kontestan di tiap grup yang berada di posisi ketiga.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1827 seconds (0.1#10.140)