Luar Biasa Edgar Xavier! Sumbang Medali Perak buat Indonesia usai Operasi Pinggang

Minggu, 24 September 2023 - 12:51 WIB
loading...
Luar Biasa Edgar Xavier! Sumbang Medali Perak buat Indonesia usai Operasi Pinggang
Atlet wushu, Edgar Xavier Marvelo berhasil menyumbangkan medali perak pertama buat Indonesia di Asian Games 2022. / Foto: NOC Indonesia
A A A
HANGZHOU - Atlet wushu , Edgar Xavier Marvelo berhasil menyumbangkan medali perak pertama buat Indonesia di Asian Games 2022. Kesuksesan tersebut ternyata harus dilalui Edgar dengan perjuangan yang sangat berat.

Edgar harus berjuang melawan kondisi kesehatannya sendiri pasca operasi lantaran cedera. Edgar yang tampil di nomor Changquan Putra mendapatkan poin 9,786 dari juri dalam penampilannya di XSG Sport Center, Hangzhou, Minggu (24/9/2023) pagi WIB.

Peraih medali perak Asian Games 2018 itu kalah saing dari wakil tuan rumah China, Sun Peiyuan yang meraih skor 9,840. Sementara perunggu direbut wakil Macau, Song Chi Kuan dengan skor 9,760.



Sekjen Pengurus Besar Wushu Indonesia, Ngatino, yang menyaksikan langsung, sangat terpukau dengan penampilan Edgar. Dia harap prestasi yang diraih Edgar ini bisa menjadi pelecut semangat untuk atlet wushu lainnya.

"Kita bersyukur membuka pertandingan wushu ini, Edgar bermain luar biasa dengan semangat tinggi. Tentunya ini jadi motivasi untuk yang lain," ungkap Ngatino dalam rilis NOC Indonesia, Minggu (24/9/2023).

Menurut Ngatino, pada penampilan kali ini, Edgar tidak hanya berjuang melawan musuh-musuhnya di arena pertandingan. Ya, atlet 24 tahun itu juga berjuang melawan kondisi kesehatannya sendiri.

Di sini, Edgar tampil pasca operasi pada bagian pinggangnya. Ngatino bahkan blak-blakan kalau semua pengurus khawatir akan kondisinya. Tapi secara menawan, atlet kelahiran Jakarta itu bisa memberikan hasil terbaik dengan menyumbang medali perak.

"Dia sudah berjuang walaupun dengan kondisi kesehatannya akhir-akhir ini mengkhawatirkan, karena baru operasi di pinggang. Ini tentu berkat semangat atlet sehingga itu bisa dilalui," ujar Ngatino.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9395 seconds (0.1#10.140)