Sean Gelael Juara di Asia Pasific Rally Championship Seri V 2023

Senin, 25 September 2023 - 04:04 WIB
loading...
Sean Gelael Juara di Asia Pasific Rally Championship Seri V 2023
Sean Gelael Juara di Asia Pasific Rally Championship Seri V 2023
A A A
SIMALUNGUN - Sean Gelael meraih kemenangan dalam gelaran Asia Pasific Rally Championship Seri V yang berlangsung di Hutan Tanaman Industri (HTI) Sektor Aek Nauli, Parapat, Simalungun, Sumatera Utara, pada Minggu (24/9/2023).

Sean dan navigatornya, Hugo Magalhaes, berhasil mencatat waktu terbaik sekitar 1 jam 21 menit 53.5 detik saat menggunakan Hyundai i20. Dalam lomba ini, mereka berhasil menyelesaikan 9 SS dengan total jarak tempuh sekitar 293,61 km. Sementara itu, pereli tuan rumah Musa Rajekshah dan navigatornya Hervian Soejono mencatat waktu sekitar 1 jam 25 menit 33 detik menggunakan Skoda Fabia.

Baca Juga: Mengenal Sean Gelael, Anak Rini S Bono dan Bos KFC Indonesia

Musa Rajekshah, yang akrab disapa Ijeck, tertinggal sekitar 14.6 detik dari sesama pereli DKI, pasangan H Rahmat dan Hade Mboi dari Tim LFN Sederhana Motorsport yang menggunakan Hyundai i20. Hasil ini membuat H Rahmat mendominasi seri III Kejurnas rally yang diadakan oleh IMI, dan Ijeck finis sebagai juara kedua.

Di peringkat keempat dengan total waktu sekitar 1 jam 25 menit 48 detik ada pasangan Rihans Variza dan Anthony Sarwono, sementara di peringkat kelima ada Achmad Aldio Oekon dan Respati Adhi dengan total waktu sekitar 1 jam 29 menit 25.9 detik.

Sean Gelael menyatakan kebahagiannya bisa berpartisipasi dalam lomba di Danau Toba, selain sebagai liburan, dia juga menilai lintasan di Danau Toba sangat menantang.

“Danau Toba keren, makanya kita datang kemari sepuluh hari sebelum pertandingan, jadi sudah hafal dengan Parapat. Kendalanya adalah karena di sini kondisi permukaan jalan berbeda-beda, ada batu-batu, sehingga banyak ban pecah dan masalah lain karena benturan dengan batu, jadi ada tantangan tersendiri,” kata Sean.

Dia juga menjelaskan bahwa dia tidak memiliki target khusus dalam mengikuti APRC Asia Rally Cup. "Target kita hanya bersenang-senang dan pada saat yang sama mendukung ayah saya, semoga dia juga bisa menjadi yang terbaik, jadi kita bisa bersenang-senang," ujarnya sambil berharap bahwa WRC akan datang ke Danau Toba pada tahun 2025 mendatang.

Sementara itu, Ijeck mengungkapkan bahwa leg kedua berjalan lancar dan dia berharap bisa tampil lebih baik di grand final yang akan digelar pada bulan November mendatang. "Hari ini tidak ada masalah, hanya di leg pertama ada masalah ban pecah. Kami akan lebih mempersiapkan diri untuk final nanti, terutama kendaraan dan ban," katanya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1147 seconds (0.1#10.140)