Sandy Walsh Cedera Saat KV Mechelen Digebuk OH Leuven

Senin, 25 September 2023 - 03:03 WIB
loading...
Sandy Walsh Cedera Saat KV Mechelen Digebuk OH Leuven
Sandy Walsh Cedera Saat KV Mechelen Digebuk OH Leuven. Foto: IST
A A A
MECHELEN - Kabar buruk datang menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia bagi bek Timnas Indonesia, Sandy Walsh, yang mengalami cedera kepala saat bermain untuk KV Mechelen.

Sandy Walsh tampil sejak menit awal saat KV Mechelen menghadapi OH Leuven dalam pertandingan ketujuh Liga Pro Belgia 2023/2024 di Stadion Achter de Kazerne pada Sabtu (23/9/2023). OH Leuven berhasil memimpin pada menit kedua melalui gol Jon Dagur Thorsteinsson.

Tertinggal awal, KV Mechelen meningkatkan tekanan permainan mereka, namun tetap mengalami kesulitan. Sandy Walsh mendapatkan kartu kuning pada menit ke-14 setelah melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti.



Jon Dagur Thorsteinsson gagal memperbesar keunggulan OH Leuven setelah tendangannya pada menit tersebut berhasil ditepis oleh kiper KV Mechelen, Gaetan Coucke. Namun, dua menit kemudian, Sandy Walsh terluka di bagian kepala akibat benturan dalam pertandingan tersebut.

Pemain berusia 28 tahun ini terpaksa meninggalkan lapangan pada menit ke-16 untuk menerima perawatan medis. Jannes Van Hecke masuk menggantikan posisi Sandy Walsh.

Pada akhir babak pertama, OH Leuven berhasil menambah keunggulan melalui Youssef Maziz pada menit 45+7. Namun, KV Mechelen berhasil memperkecil ketertinggalan dengan gol yang dicetak oleh Patrick Pflucke pada menit 46.

Meskipun mencoba keras, KV Mechelen tidak mampu menambah gol lagi hingga akhir pertandingan dan akhirnya kalah 1-2 dari OH Leuven. Hasil tersebut merupakan kekalahan kedua berturut-turut bagi KV Mechelen setelah sebelumnya dikalahkan oleh Sint-Truidense VV dengan skor 0-2.

Cedera yang dialami Sandy Walsh menjadi kabar buruk bagi Timnas Indonesia mengingat pentingnya peranannya dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Brunei Darussalam pada 12-17 Oktober 2023 mendatang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1905 seconds (0.1#10.140)