Zhang Zhilei: Kamu Mau Lihat Aku Bungkam Tyson Fury? Ayo Lakukan!

Senin, 25 September 2023 - 06:07 WIB
loading...
Zhang Zhilei: Kamu Mau Lihat Aku Bungkam Tyson Fury? Ayo Lakukan!
Zhang Zhilei: Kamu Mau Lihat Aku Bungkam Tyson Fury? Ayo Lakukan!/Boxing Scene
A A A
Zhang Zhilei berambisi membungkam juara dunia kelas berat WBC Tyson Fury setelah memukul KO Joe Joyce dalam duel ulang perebutan gelar interim WBO. Setelah mencetak KO atas Joe Joyce dalam laga ulang, Zhang Zhilei ingin melawan Gypsy King --julukan Tyson Fury-- yang dipromotori oleh Frank Warren.

Petinju kidal raksasa asal China ini tidak membuang waktu untuk menyebut nama Tyson Fury segera setelah ia mencetak KO pada ronde ketiga atas Joyce, Sabtu malam di OVO Arena Wembley, London. Zhang yang memiliki rekor (26-1-1, 21 KO) mempertahankan posisinya sebagai penantang wajib WBO untuk salah satu gelar Oleksandr Usyk, namun potensi bayaran terbesar bagi juara sementara WBO ini adalah perebutan sabuk WBC milik Fury yang tak terkalahkan.



Ketika ditanya siapa yang ingin ia lawan selanjutnya di akhir wawancara pasca pertandingan di atas ring, Zhang menjawab, "Penonton, saya ingin mengajukan pertanyaan - apakah Anda ingin melihat saya membungkam Tyson Fury?."

Tyson Fury, tentu saja, sedang mempersiapkan diri untuk pertarungan berbayar melawan mantan juara kelas berat UFC, Francis Ngannou, pada tanggal 28 Oktober di Riyadh, Arab Saudi. Jika Fury (33-0-1, 24 KO) yang sangat diunggulkan memenangkan pertarungan 10 ronde tanpa gelar tersebut, ia dapat mempertahankan gelarnya melawan Zhang berikutnya karena ia tidak diperintahkan untuk melakukan pembelaan wajib oleh WBC.

Negosiasi hampir menghasilkan kesepakatan bagi Fury untuk bertarung melawan Zhang setelah peraih medali perak Olimpiade 2008 ini mengalahkan Joyce melalui KO teknis ronde keenam pada 15 April lalu di Copper Box Arena, London. Meskipun tampaknya Fury vs Zhang akan terwujud, Joyce yang berasal dari London (15-2, 14 KO) akhirnya menggunakan hak kontraknya untuk melakukan pertandingan ulang dan Zhang-Joyce II dijadwalkan pada Sabtu malam.



Fury yang berusia 35 tahun itu kemudian menyelesaikan kesepakatan untuk bertarung melawan petarung Kamerun, Ngannou, dalam laga persilangan yang menguntungkan ini. Filip Hrgovic dari Kroasia (16-0, 13 KO), penantang wajib IBF, berada di urutan berikutnya untuk memperebutkan gelar juara Usyk lainnya, namun hal ini membuat Zhang berada dalam posisi yang tepat untuk mengejar pertarungan melawan Fury.

Seperti Fury, yang dipromotori oleh Top Rank Inc milik Bob Arum, Zhang yang berusia 40 tahun diwakili oleh Queensberry Promotions milik Warren. "Saya hampir saja [membuat] kesepakatan dengan Tyson Fury, sampai Joe Joyce mengaktifkan klausul pertarungan ulangnya," kata Zhang kepada Dev Sahni dari Queensberry Promotions sebelum ia meninggalkan tempat acara pada Sabtu malam. "Sekarang tidak ada lagi hambatan. Jalannya sudah jelas. Mari kita lakukan."

Saat ditanya bagaimana pertarungan melawan Fury akan berlangsung, Zhang hanya mengatakan bahwa itu akan berakhir sama seperti pertandingan ulangnya dengan Joyce, yang dengan kejam dikalahkan oleh Zhang dengan sebuah hook kanan pada akhir ronde ketiga. "Sama saja," jawab Zhang.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1971 seconds (0.1#10.140)