Daftar 3 Negara ASEAN yang Bertahan di 16 Besar Asian Games 2022

Senin, 25 September 2023 - 08:56 WIB
loading...
Daftar 3 Negara ASEAN yang  Bertahan di 16 Besar Asian Games 2022
Tim nasional dari negara ASEAN tidak ada yang menonjol di Asian Games 2022. Itu bukan sekadar isapan jempol belaka. Tengok saja, perjalanan empat tim ASEAN selama di fase grup / Foto: NOC Indonesia
A A A
HANGZHOU - Tim nasional dari negara ASEAN tidak ada yang menonjol di Asian Games 2022 . Itu bukan sekadar isapan jempol belaka. Tengok saja, perjalanan empat tim ASEAN selama di fase grup.

Dari empat wakil negara ASEAN, tiga di antaranya lolos ke babak 16 besar. Eits, jangan senang dulu. Kelolosan Timnas Indonesia, Thailand, dan Myanmar ke tahap sistem gugur terbilang cukup tragis.

Ketiga tim nasional itu lolos ke 16 besar melalui jalur peringkat tiga terbaik. Sementara Vietnam, yang juga menduduki tabel peringkat ketiga terbaik harus puas pulang lebih cepat dari Asian Games 2022 tanpa membawa medali.



Vietnam gagal mencuri poin pada laga terakhir fase Grup B melawan Arab Saudi. Pada laga pemungkas itu, anak asuh Hoang Anh Tuan kalah dengan skor 1-3.

Pelatih Hoang Anh Tuan mengakui bahwa Vietnam U23 lebih rendah dari lawannya dalam banyak aspek dan dia segera berpikir bahwa tim harus berhenti segera setelah babak penyisihan grup.

"Kami telah memperkirakan hasil ini sebelumnya. Skuad Vietnam U23 termuda di turnamen tersebut. Kami berada pada posisi yang kurang menguntungkan baik dalam usia maupun keahlian. Kita sudah tahu betapa kuatnya Iran U23 dan Arab Saudi U23," kata Hoang Anh Tuan dikutip dari Soha.vn, Senin (25/9/2023).



Akankah ketiga tim nasional yang berasal dari negara ASEAN mampu mengguncang Asian Games 2022? Rasanya sulit untuk memprediksi hal tersebut.

Pasalnya, lawan yang dihadapi Timnas Indonesia, Thailand, dan Myanmar tidaklah mudah. Skuad Garuda Muda kemungkinan bakal menantang Uzbekistan di 16 besar Asian Games 2022.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0984 seconds (0.1#10.140)