Lampard Minta Penjadwalan Liga Inggris Musim Depan Adil

loading...
Lampard Minta Penjadwalan Liga Inggris Musim Depan Adil
Frank Lampard telah meminta Liga Primer untuk memberikan penjadwalan yang adil buat Chelsea di musim depan. Hal itu demi menjaga risiko cedera pemain / Foto: Twitter Frank Lampard
A+ A-
LONDON - Frank Lampard telah meminta Liga Primer untuk memberikan penjadwalan yang adil buat Chelsea di musim depan. Hal itu demi menjaga risiko cedera pemain.

Chelsea, yang baru kehilangan gelar di Piala FA 2019/2020 usai dikalahkan Arsenal dengan skor 1-2, hanya diberikan waktu satu bulan lebih untuk memulihkan kebugaran para pemainnya sebelum menyambut musim baru Liga Inggris pada 12 September mendatang. Waktu istirahat tersebut masih kurang mengingat The Blues bakal menjalani laga leg kedua 16 besar melawan Bayern Muenchen di Liga Champions, Minggu (9/8) dini hari WIB.

Ini bukan tugas yang mudah buat Chelsea mengingat pada pertemuan pertama Februari lalu, anak asuh Lampard kalah 0-3 melawan Muenchen di Stamford Bridge. Jika keajaiban datang dan klub asal London Barat itu berhasil lolos ke final, maka waktu istirahat pemain kembali dipangkas menjadi 20 hari. (Baca juga: Zidane Ubah Pola Latihan Demi Lolos ke Perempat Final Liga Champions)

Karena itu, dapat dipahami jika Lampard begitu gelisah ketika klub Liga Inggris menyetujui penetapan laga pembuka Liga Inggris, 12 September mendatang. Ini juga berlaku untuk klub yang tengah berjuang di Liga Europa dan Liga Champions musim ini.



Kegelisahan Lampard semakin menjadi setelah menyaksikan Willian dan Ruben Loftus-Cheek mengalami cedera jelang final Piala FA. Kemudian pelatih berusia 42 tahun itu harus menyaksikan Cesar Azpilicueta (hamstring), Christian Pulisic (hamstring) dan Pedro (bahu) meninggalkan lapangan pertandingan. (Baca juga: Titik Kritis Chelsea, Pemain Rontok Jelang Bentrok vs Bayern)

"Saya menduga kami akan diberi tahu kapan kami memulai dan itu akan tergantung pada bagaimana kami akan melawan Bayern Muenchen. Itu tidak ideal jika kita melanjutkan melawan Bayern, para pemain perlu diberi istirahat untuk bermain di level dan produk berkualitas Liga Primer," kata Lampard dikutip dari Sky Sports, Senin (3/8).

"Bahkan dalam skenario terburuk, kami tidak menghadapi Bayern, yang ke-12 terasa terlalu dini bagi saya bagi para pemain untuk mulai bermain lagi. Para pemain perlu istirahat. Itulah mengapa kami telah menarik dua pemain belakang dan menyuruh pemain mundur dari permainan sebelum ini."



Lampard kemudian mendesak pada Liga Inggris untuk memastikan klub memulai musim depan dengan penjadwalan yang adil. "Saya ingin berpikir Liga Primer akan serius dalam hal itu. Semoga mereka memberi kami awal yang adil musim depan. Kami layak diberi awal yang adil sebagai klub Liga Primer yang berlaga di Liga Champions," pungkas Lampard.
(zil)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top