alexametrics

Titik Kritis Chelsea, Pemain Rontok Jelang Bentrok vs Bayern

loading...
Titik Kritis Chelsea, Pemain Rontok Jelang Bentrok vs Bayern
Juru gedor Chelsea Christian Pulisic akan absen di laga Champions 2019/2020 melawan Bayern Muenchen/Foto/Reuters
A+ A-
LONDON - Sudah jatuh tertimpa tangga pula. Chelsea gagal memenangkan gelar Piala FA 2019/2020, dan sejumlah pemainnya rontok dihantam cedera. Juru gedor Christian Pulisic dan bek Cesar Azpilicueta kemungkinan absen di laga Champions 2019/2020 melawan Bayern Muenchen.

Pulisic dan Azpilicueta tertatih-tatih saat Chelsea dibungkam Arsenal 1-2 pada final Piala FA 2019/2020 di Stadion Wembley, Sabtu (1/8/2020). Gol Pulisic menit kelima dibalas dua gol Pierre-Emerick Aubameyang melalui titik penalti menit ke-28 dan babak kedua (menit ke-67). (Baca juga: Gulingkan 10 Pemain Chelsea, Arsenal Juara Piala FA 2019/2020).

Chelsea akan bertemu juara Jerman Bayern Muenchen di Allianz Arena, pada 8 Agustus, di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019/2020 yang sempat tertunda. Pada leg pertama, The Blues kalah 0-3.

"Saya tidak tahu sejauh mana cedera itu," kata Pelatih Chelsea Frank Lampard kepada wartawan. “Tapi, cedera hamstring Azpi dan Christian harus dipindai dan dinilai selama beberapa hari ke depan. Jelas mereka tidak akan fit untuk minggu depan." (Baca juga: Penyesalan Lampard, Puas Diri Membunuh Chelsea).



Lampard, yang memenangkan Piala FA empat kali sebagai pemain Chelsea, mengatakan bahwa gelandang Willian dan N'Golo Kante juga tidak fit untuk tampil, dan Ruben Loftus-Cheek juga absen.

"Saya bahkan tidak memikirkan minggu depan (Liga Champions)," ujar Lampard kepada BBC. "Semuanya datang bersama untuk kita hari ini. Dua cedera hamstring (paha belakang), juga ada yang bahu terkilir." (Baca juga: Ketika Mikel Arteta Memenangkan Pertempuran Pelatih Muda).



"Ini adalah akhir dari musim yang panjang dan itu adalah titik kritis bagi kami."
(sha)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak