Apa Itu Sabuk Puebla WBC yang Diterima Pemenang Canelo vs Charlo?

Selasa, 26 September 2023 - 05:32 WIB
loading...
Apa Itu Sabuk Puebla WBC yang Diterima Pemenang Canelo vs Charlo?
Apa Itu Sabuk Puebla WBC yang Diterima Pemenang Canelo vs Charlo?/BoxinG Scene
A A A
Wow, pemenang pertarungan Saul Canelo Alvarez vs Jermell Charlo akhir pekan ini akan menerima sabuk khusus dari Dewan Tinju Dunia (WBC), sabuk Puebla. WBC memiliki tradisi panjang dalam menciptakan gelar peringatan satu kali untuk acara-acara penting.

Jermell Charlo, juara kelas menengah junior yang tak terbantahkan, akan naik kelas dua divisi untuk menantang Saul Canelo Alvarez, yang memegang gelar tak terbantahkan di kelas menengah super. Pertarungan ini akan menjadi tajuk utama dalam kartu PPV Showtime di T-Mobile Arena, Las Vegas.



"Untuk pengembangan sabuk ini, dua teknik kerajinan terpenting di Negara Bagian Puebla digunakan, yaitu talavera dan bordir. Bordir dilakukan oleh Matilde Juárez, seorang pengrajin wanita dan seniman dari Puebla yang menunjukkan melalui bordir dan warna-warna yang diaplikasikan, pola-pola yang paling representatif dari berbagai lokasi di negara bagian Puebla," jelas WBC dalam sebuah pernyataan.

"Talavera membingkai pelat sabuk dengan desain Puebla yang tradisional, indah, dan penuh hiasan. Bulu-bulu, yang mewakili Puebla, dalam edisi ini, dilakukan dan diselesaikan dengan luar biasa dalam warna hitam, dengan tujuan menggambarkan dan menyoroti desain kuno, berhasil mentransmisikan dan melestarikan serta mengagungkan tradisi Puebla. Secara signifikan, Katedral Puebla, yang merupakan salah satu monumen paling representatif di Negara Bagian yang indah ini, digambarkan dengan jelas, didukung oleh dua malaikat yang menjulang tinggi, yang merupakan titik fokus dan juga bagian dari sejarah Angelopolis."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1707 seconds (0.1#10.140)