Mentalitas Marc Marquez di MotoGP 2023 Dapat Pujian dari Pedrosa

Selasa, 26 September 2023 - 23:59 WIB
loading...
Mentalitas Marc Marquez di MotoGP 2023 Dapat Pujian dari Pedrosa
Dani Pedrosa memuji mentalitas Marc Marquez usai pembalap tim Repsol Honda itu naik podium di sprint race MotoGP India 2023 / Foto: Instagram Marc Márquez (@marcmarquez93)
A A A
Dani Pedrosa memuji mentalitas Marc Marquez usai pembalap tim Repsol Honda itu naik podium di sprint race MotoGP India 2023. Ini merupakan kedua kalinya ia berdiri gagah di podium musim ini.

Pedrosa juga memuji mentalitas Marquez yang mampu bangkit meskipun sempat terjatuh pada awal balapan utama di Sirkuit Internasional Buddh, Dankaur, India, Minggu (24/9/2023). Dengan keterbatasan yang dialaminya, The Baby Alien mampu finis di sepuluh besar.

"Kemampuannya mempertahankan motornya saat mengalami kecelakaan menjadi kunci keberhasilannya kembali dan finis di posisi sembilan. Dia hanya terjatuh sebentar, tetapi kemudian mampu bangkit dan tancap gas hingga akhir," kata Pedrosa dilansir dari Motosan, Senin (25/9/2023).



"Menurut saya, dia menjalani balapan dengan baik dan kembali menunjukkan mentalitas juaranya," tambahnya.

Pedrosa menambahkan Marquez menunjukkan mentalnya yang luar biasa pada akhir pekan lalu. Kebangkitannya dari kecelakaan yang dialaminya menjadi bukti bahwa Marquez masih mampu bersaing di barisan terdepan.



Keberhasilan Marquez naik podium di sprint race dan finis posisi ke-9 di balapan utama MotoGP 2023 membuatnya kini menempati posisi ke-16. Pembalap Spanyol itu mengumpulkan 45 poin sejauh ini dan hanya terpaut dua poin dari Alex Rins di atasnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1721 seconds (0.1#10.140)