Duel Magali Rodriguez Bakal Jadi Ujian Terberat Caroline Dubois

Selasa, 26 September 2023 - 20:08 WIB
loading...
Duel Magali Rodriguez Bakal Jadi Ujian Terberat Caroline Dubois
Petinju wanita asal London, Caroline Dubois akan menghadapi tantangan terbesar dalam karier profesionalnya saat bertemu Magali Rodriguez. / Foto: Instagram @__carolinedubois1
A A A
LONDON - Petinju wanita asal London, Caroline Dubois akan menghadapi tantangan terbesar dalam karier profesionalnya. Wanita 22 tahun ini akan bertarung melawan Magali Rodriguez dalam duel memperebutkan sabuk juara kelas ringan versi IBO.

Dia akan menemui petarung Meksiko itu pada akhir pekan ini di York Hall, London, Inggris. Duel Dubois vs Rodriguez tersebut menjadi headline dalam kontes pertarungan yang juga menyuguhkan laga Viddal Riley vs Nathan Quarless, dan Callum Simpson vs Jose De Jesus Macias.

"Saya bersinar di bawah sorotan lampu. Saya merasa ada beberapa petinju tertentu yang dapat Anda lihat ketika kami masuk ke dalam ring dan bagaimana kami membawa diri kami sendiri, mereka menyukai tekanan, mereka menyukai kerumunan penonton ketika mereka besar," papar Dubois dalam podcast Ringside Toe2Toe di Sky Sports.



"Aku pikir, aku dan banyak juara dunia, mereka memiliki karisma itu, kemampuan untuk tampil ketika mereka berada di bawah tekanan, aku memilikinya," lanjut petinju wanita dengan rekor 7-0 (5KO) tersebut.

"Aksi berbicara lebih keras daripada kata-kata, dan itulah mengapa saya tak sabar untuk menunjukkannya pada 30 September," katanya lagi.

Dalam perjalanannya menuju laga memperebutkan gelar IBO yang lowong kontra Rodriguez, Dubois diketahui mengawali karier profesionalnya pada Februari 2022 dengan mengalahkan Vaida Masiokaite lewat poin. Kemudian, dia menyudahi 5 laganya dengan kemenangan TKO secara beruntun, sebelum menang angka lawan Yanina del Carmen Lescano, Juni lalu.

Rodriguez merupakan mantan penantang gelar juara dunia WBA dan pemegang gelar kelas ringan WBC Silver. Wanita 31 tahun ini membukukan 22 kemenangan, 9 di antaranya melalui KO/TKO. Sedangkan 10 penampilan lainnya berakhir dengan 6 kekalahan dan 4 kali imbang.

Dengan segala pengalamannya, Rodriguez di atas kertas tetap menjadi tantangan terbesar dalam karier Dubois. "Itulah mengapa saya bersemangat untuk itu. "Saya telah melihat sedikit tentang dirinya saat melawan Estelle (Mossely) dan lawan-lawan lainnya, dia adalah seseorang yang sangat unik," tuturnya.

"Kuda-kuda seperti itu, keunikan itu, itu seperti bagaimana Anda melakukannya? Bagaimana Anda melontarkan pukulan dari lantai? Dia memegang tangannya dengan posisi yang aneh dan dia bersandar ke belakang, dan itu sangat negatif, sangat aneh," ungkap Dubois.



"Saya kira ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi saya untuk menghadapi gaya tersebut dan bagaimana saya menghadapinya, dan saya bersemangat untuk melihat apa yang akan terjadi," bebernya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1923 seconds (0.1#10.140)