Putri KW Merasakan Tegang Jelang Debut di Asian Games

Rabu, 27 September 2023 - 04:05 WIB
loading...
Putri KW Merasakan Tegang Jelang Debut di Asian Games
Putri Kusuma Wardani akan menjalani debut di Asian Games 2022 Hangzhou. / Foto: Instagram @badminton.ina
A A A
HANGZHOU - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani akan menjalani debut di Asian Games 2022 Hangzhou. Atlet 21 tahun itu merasa sedikit tegang jelang laga perdananya di pesta olahraga se-Asia tersebut.

Cabang olahraga bulu tangkis atau badminton bakal digelar pada 28 September-1 Oktober 2023. Sektor beregu bakal bergulir lebih dulu, kemudian dilanjutkan dengan perorangan yang berlangsung pada 2-7 Oktober mendatang.

Tim Merah Putih sendiri berkekuatan 20 pebulutangkis terbaik Tanah Air di Asian Games 2022, yang terdiri dari 10 putra dan 10 putri. Sebanyak 20 atlet yang masuk skuad bulu tangkis ini merupakan pemain terbaik di sektornya masing-masing.



Putri KW termasuk dalam daftar 10 nama pebulutangkis putri yang dibawa ke China untuk berjuang di Asian Games 2022. Wanita kelahiran Tangerang itu mengaku sedikit tegang menjalani debutnya ini. Namun di luar itu, dia sudah mengantongi kekuatan calon-calon lawannya.

"Agak tegang karena ini Asian Games pertama saya, tapi tidak terlalu yang berlebihan," ungkap Putri KW dalam keterangan pers PBSI di Jakarta, Selasa (26/9/2023).

"Calon lawan-lawan kan hampir sama saja seperti turnamen-turnamen lain, jadi sedikit banyak saya sudah tahu kekuatan calon lawan seperti apa," sambungnya.

Rombongan atlet bulu tangkis Indonesia telah bertolak ke Hangzhou, China, pada Senin (25/9/2023) dini hari WIB. Sesampainya di sana, tim Merah Putih langsung memulai persiapannya dengan menjajal lapangan pertandingan di Binjiang Gymnasium, guna mendapatkan hasil terbaik di Asian Games 2022 .

Menurut Putri KW, lapangan pertandingan yang digunakan cukup normal dan pas. Kendala hanya ada pada satu sisi lapangan nomor empat yang sedikit berangin.

"Lapangan cukup normal dan cukup enak, pas untuk sebuah pertandingan bulu tangkis. Tapi memang di lapangan nomor empat, satu sisinya sedikit berangin," terang Putri KW.

"Tadi masih fokusnya 'ngenakin' pukulan saja, karena latihan pertama. Mungkin besok baru akan lebih detail ke pola-pola permainan," lanjut dia.



Sementara itu, PBSI menargetkan tim bulu tangkis Indonesia bisa membawa pulang 3 medali emas dari Asian Games 2022. Ketiga emas tersebut diharapkan datang dari sektor beregu putra, lalu tunggal putra dan ganda putra. Tentu saja dengan diturunkannya para pemain terbaik Indonesia, diharapkan dapat mewujudkan target tersebut.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2063 seconds (0.1#10.140)