Timnas Futsal Wajib Tunjukkan Mentalitas dan Jaga Kekompakan untuk Lolos Piala Asia 2024

Rabu, 27 September 2023 - 08:53 WIB
loading...
Timnas Futsal Wajib Tunjukkan Mentalitas dan Jaga Kekompakan untuk Lolos Piala Asia 2024
Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia, Hary Tanoesoedibjo berharap tim nasional futsal Indonesia menunjukkan mentalitas bermain saat tampil di kualifikasi Piala Asia Futsal 2024. / Foto: Andri Bagus Syaeful
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia, Hary Tanoesoedibjo berharap tim nasional futsal Indonesia menunjukkan mentalitas bermain saat tampil di kualifikasi Piala Asia Futsal 2024. Hal itu untuk menjaga asa lolos ke putaran final Piala Asia Futsal 2024 di Thailand.

Dalam kualifikasi Piala Asia Futsal 2024, timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Afghanistan, Makau, dan Arab Saudi. Ajang itu akan berlangsung di Arab Saudi mulai 7 Oktober 2023.

Hary Tanoesoedibjo percaya skuat besutan Marcos Sorato dihuni pemain-pemain terbaik di Indonesia. Oleh karenanya, para pemain harus menunjukkan mentalitas seorang pemenang dalam ajang tersebut.



"Teknik mereka bagus. Itu tidak usah diragukan. Namanya pertandingan itu mental harus siap untuk bertarung agar meraih kemenangan dan menjaga kekompakan," ungkap Hary Tanoesoedibjo dalam pelepasan Timnas Futsal Indonesia di iNews Tower, Jakarta, Selasa (27/9/2023).

Chairman MNC Group itu menambahkan bahwa tujuan utama Timnas Futsal Indonesia ke Arab Saudi untuk berlaga dalam kualifikasi Piala Asia Futsal 2024. Jadi, tim tersebut harus tetap fokus menyiapkan diri agar meraih hasil maksimal selama di sana.

"Tidak kalah penting stamina dijaga. Kadang-kadang pemain itu berada di suatu negara jalan-jalan sehingga stamina kurang. Saya berpesan ke mereka jaga baik-baik staminnya," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, pelatih timnas futsal Indonesia, Marcos Sorato menyampaikan, akan berusaha membawa timnas futsal menampilkan performa terbaik. Paslanya, target utama timnya adalah lolos ke putaran final Piala Asia Futsal 2024.



"Jadi, kami akan melakukan yang terbaik untuk lolos dari babak grup. Target kita pertama adalah lolos," tegas Marcos Sorato.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1111 seconds (0.1#10.140)