Jelang MotoGP Indonesia 2023, Jembatan Permanen Dibangun di Sirkuit Mandalika

Rabu, 27 September 2023 - 21:00 WIB
loading...
Jelang MotoGP Indonesia 2023, Jembatan Permanen Dibangun di Sirkuit Mandalika
Jembatan permanen mulai dibangun di Sirkuit Mandalika jelang MotoGP Indonesia 2023 pada 13-15 Oktober mendatang. Hal ini dilakukan untuk mempermudah akses penonton dan tim balap / Foto: MGPA
A A A
Jembatan permanen mulai dibangun di Sirkuit Mandalika jelang MotoGP Indonesia 2023 pada 13-15 Oktober mendatang. Hal ini dilakukan untuk mempermudah akses penonton dan tim balap.

Jembatan penghubung tersebut dibangun untuk menghubungkan area VIP Deluxe menuju Royal Box atau Paddock. Tujuan pembangunan ini adalah untuk mempermudah akses serta fleksibilitas dari pengunjung event MotoGP 2023.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria. "Jembatan penghubung ini adalah bagian dari upaya Pertamina Mandalika International Circuit untuk memberikan kemudahan akses kepada para pengunjung yang datang ke Pertamina Mandalika International Circuit selama event MotoGP 2023,” kata Priandhi Satria dikutip dari rilis MGPA, Rabu (27/9/2023).



"Dengan jembatan ini, para pengunjung, media, bahkan Tim Balap dapat dengan mudah beralih antara Gedung VIP Deluxe menuju ke Royal Box dan Paddock (pengunjung dengan akses khusus) tanpa harus keluar dari area VIP Deluxe," tambahnya.

Pembangunan jembatan permanen itu sendiri diharapkan akan rampung sebelum dimulainya MotoGP Indonesia 2023 pada pertengahan Oktober mendatang. Tentunya, penambahan fasilitas ini bakal sangat bermanfaat bagi para penonton yang hadir langsung di Sirkuit Mandalika.

Ini akan menjadi kali kedua sirkuit yang berlokasi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), itu menggelar balapan motor paling bergengsi di dunia tersebut. Pada edisi MotoGP Indonesia 2022 lalu sebanyak 102.801 penonton datang langsung ke Sirkuit Mandalika untuk menyaksikan aksi dari Francesco Bagnaia dkk.



Untuk MotoGP Indonesia 2023, MGPA sebagai penyelenggara hanya menargetkan sebanyak 80 ribu penonton saja. Kabarnya, sampai saat ini belasan ribu tiket sudah terjual.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3743 seconds (0.1#10.140)