Bek Sassuolo Ryan Flamingo Target Naturalisasi Timnas Indonesia, Dipantau Langsung Shin Tae-yong

Kamis, 28 September 2023 - 01:01 WIB
loading...
Bek Sassuolo Ryan Flamingo Target Naturalisasi Timnas Indonesia, Dipantau Langsung Shin Tae-yong
Bek Sassuolo Ryan Flamingo Target Naturalisasi Timnas Indonesia
A A A
JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong kabarnya tengah memantau bek Sassuolo, Ryan Flamingo, untuk kemudian menjadi target naturalisasi. Jika terwujud, maka stok lini belakang Tim Merah Putih semakin menumpuk.

Kabar tersebut disampaikan oleh media Korea Selatan, Best Eleven. Media ini juga melaporkan bahwa Shin Tae-yong belum akan berhenti berburu pemain keturunan.

“Shin Tae-yong berencana menambah bek, Ryan Flamingo yang bermain untuk Sassuolo ke Tim Nasional (Indonesia),” tulis laporan Best Eleven, Rabu (27/9/2023).

“Ke depannya, coach Shin juga berencana tidak akan berhenti transfusi pemain naturalisasi,” lanjut media itu.



Untuk diketahui, Flamingo merupakan pemain Sassuolo yang tengah dipinjamkan ke FC Utrecht. Lini belakang Timnas Indonesia akan semakin kuat jika naturalisasi Flamingo terwujud.

Selain usianya yang masih 20 tahun, Flamingo juga tampil reguler bersama FC Utrecht di kasta teratas Liga Belanda (Eredivisie) 2023-2024. Musim ini, pemain berdarah Indonesia-Suriname itu sudah tampil sebanyak empat kali di Liga Belanda.

Meski belum mencatat cleansheet, Flamingo turut aktif dalam serangan. Terbukti, dari empat penampilannya itu, Flamingo mencetak satu gol.

Namun, perlu diperhatikan bahwa posisi alaminya adalah bek tengah. Itu artinya, jika Flamingo menjadi warga negara Indonesia, maka stok bek tengah Timnas Indonesia akan semakin menggembirakan.

Baru-baru ini, PSSI mengumumkan kedatangan bek naturalisasi baru, yakni Jay Idzes. Proses naturalisasi pemain Venezia itu akan dimulai dalam waktu dekat.

Selain Idzes, sudah ada dua bek tengah keturunan lain yang bermain di posisi bek tengah Timnas Indonesia, yakni Jordi Amat dan Elkan Baggott.

Selain itu, masih ada bek tengah lainnya seperti Rizky Ridho yang kerap dipanggil ke skuad Garuda. Dan tidak berhenti di situ, pemain lain seperti Alfeandra Dewangga dan Rachmat Irianto juga bisa ditempatkan di posisi bek tengah.

Dengan berlimpahnya pilihan di lini belakang, Timnas Indonesia akan semakin kuat dan kompak dalam persaingan internasional. Semoga pemain-pemain ini dapat bersinergi dan membawa prestasi gemilang untuk Indonesia.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1926 seconds (0.1#10.140)