2 Permintaan Khusus Shin Tae-yong kepada PSSI

Minggu, 17 September 2023 - 16:06 WIB
loading...
2 Permintaan Khusus Shin Tae-yong kepada PSSI
Shin Tae-yong mengajukan dua permintaan khusus pada Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir, agar sepak bola Indonesia lebih berkembang ke depannya / Foto: Instagram Shin Tae-yong (@shintaeyong7777)
A A A
JAKARTA - Shin Tae-yong mengajukan dua permintaan khusus pada Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir , agar sepak bola Indonesia lebih berkembang ke depannya. Hal itu disampaikannya saat diwawancarai akun media sosial Instgram Pengamat Sepakbola (@pengamatsepakbola), belum lama ini.

Shin Tae-yong menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan. Menariknya, setiap menjawab pernyataan, pelatih Timnas Indonesia tersebut menyelipkan dua permintaan khusus kepada Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir.

Pertama, Shin Tae-yong meminta lawan yang memiliki kualitas permainan setara seperti Argentina pada FIFA Matchday Juni 2023 lalu. Meskipun saat itu, Skuad Garuda kalah 0-2 dari Tim Tango, namun pelatih asal Negeri K-Pop tersebut menilai jika itu sangat bagus untuk pengalaman pemain.



"Walaupun kita kalah 0-2 dari Argentina, tapi itu sangat bagus untuk pengalaman pemain Timnas Indonesia dan ke depannya. Saya ingin berterima kasih kepada Erick Thohir. Tapi saya meminta tolong kepada Pak Erick Thohir kalau nanti ada kesempatan seperti itu minta tolong carikan lawan sekuat Argentina supaya sepak bola Indonesia tetap berkembang," pesan Shin Tae-yong.

Satu permintaan yang diajukan Shin Tae-yong pada PSSI adalah mengenai program usia dini. Menurutnya, PSSI di bawah kepemimpinan Erick Thohir harus lebih memperhatikan pembinaan usia dini.



"Kalau mau tetap berprestasi Kuncinya federasi dan timnas harus saling komunikasi. Satu lagi, saya sangat mengutamakan kalau mau maju harus ada sistem program usia dini untuk masa depan sepak bola Indonesia," imbuh Shin Tae-yong.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1315 seconds (0.1#10.140)