Tantang China di Perempat Final Asian Games 2022, Tim Beregu Putri Indonesia Harus Kerja Keras!

Rabu, 27 September 2023 - 18:00 WIB
loading...
Tantang China di Perempat Final Asian Games 2022, Tim Beregu Putri Indonesia Harus Kerja Keras!
Tim beregu putri Indonesia berpeluang menghadapi China di babak perempat final Asian Games 2022 / Foto: PBSI
A A A
Tim beregu putri Indonesia berpeluang menghadapi China di babak perempat final Asian Games 2022 . Manajer Tim beregu putri Indonesia, Eddy Prayitno meminta timnya untuk tak merasa takut dan optimis bisa mendapatkan hasil bagus.

Undian pertandingan nomor beregu bulutangkis Asian Games 2022 telah selesai dilakukan di Hangzhou, China, pada Rabu (27/9/2023). Hasilnya, tim beregu putri Indonesia mendapatkan bye di babak 16 besar.

Namun tantangan berat sudah menanti tim beregu putri di babak selanjutnya. Pasalnya, tim beregu putri Indonesia menghadapi China yang berstatu tuan rumah dan unggulan pertama.



Sementara Eddy Prayitno mengatakan tim beregu putri Indonesia bakal menghadapi tantangan berat, jika berhasil melaju ke babak perempat final. Pasalnya, ia menilai menghadapi China timnya harus bisa bekerja keras untuk melaju ke babak selanjutnya.

"Di beregu putri setelah mendapat bye di hari pertama, di delapan besar kami akan menghadapi unggulan pertama China. Tentunya ini menjadi pertandingan yang harus penuh kerja keras," kata Eddy Prayitno dalam rilis PBSI, Rabu (27/9/2023).

Meski China berstatus unggulan pertama, Eddy Prayitno tak peduli dengan hal tersebut. Ia meminta timnya untuk tak merasa takut, sebelum bertandingan dan optimis bisa mendapatkan hasil bagus.



"Tidak harus takut, tetap optimis dalam bertanding," lanjutnya.

Untuk berlaga di Asian Games 2022, PBSI membawa pebulutangkis putri terbaik di Indonesia saat ini. Mereka adalah Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Febriana Dwipuji Kusuma, Amalia Cahaya Pratiwi, Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Komang Ayu Cahya Dewi, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Lisa Ayu Kusumawati dan Pitha Haningtyas Mentari.

Sementara cabang bulutangkis (cabor) Asian Games 2022 bakal berlangsung pada Kamis (28/9/2023). Sedangkan tim beregu putra dan putri Indonesia baru akan tampil pada Jumat (29/9) di babak perempat final.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0992 seconds (0.1#10.140)