Shesar Hiren Rhustavito Kapten Tim Bulu Tangkis Beregu Putra Indonesia

Rabu, 27 September 2023 - 15:52 WIB
loading...
Shesar Hiren Rhustavito Kapten Tim Bulu Tangkis Beregu Putra Indonesia
Shesar Hiren Rhustavito Kapten Tim Bulu Tangkis Beregu Putra Indonesia. Foto: PBSI
A A A
HANGZHOU - Dua kapten untuk tim bulu tangkis Indonesia dalam nomor beregu di Asian Games 2022 telah diumumkan. Shesar Hiren Rhustavito ditunjuk sebagai kapten tim beregu putra, sementara Gregoria Mariska Tunjung akan memimpin tim beregu putri Indonesia.

Pengumuman mengenai penunjukan Vito dan Gregoria sebagai kapten tim tersebut diumumkan langsung oleh PBSI (Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia). PBSI membagikan informasi ini melalui video singkat yang diunggah dalam akun Instagram mereka pada Rabu (27/9/2023).

“Ayo bertemu kapten kita,” tulis PBSI dalam postingan mereka di Instagram.

“Beregu putra: Sheshar Hiren Rhustavito, Beregu putri: Gregoria Mariska Tunjung,” lanjut tulisan tersebut.



Dengan penunjukan ini, Vito dan Gregoria akan memimpin sembilan pemain masing-masing dalam tim beregu putra dan putri. PBSI mengirimkan total 20 pemain terbaik mereka untuk berkompetisi di Asian Games 2023, dengan 10 putra dan 10 putri.

Selain Vito, sembilan pemain dalam tim beregu putra meliputi Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Chico Aura Dwi Wardoyo, Rehan Naufal Kusharjanto, dan Rinov Rivaldy. Sementara itu, sembilan pemain dalam tim beregu putri meliputi Gregoria Mariska Tunjung, Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Febriana Dwipuji Kusuma, Amalia Cahaya Pratiwi, Putri Kusuma Wardani, Komang Ayu Cahya Dewi, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Lisa Ayu Kusumawati, dan Pitha Haningtyas Mentari.

Pertandingan dalam nomor beregu bulu tangkis Asian Games 2022 akan dimulai pada tanggal 28 September hingga 2 Oktober di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China. Setelah itu, nomor perorangan akan dimainkan mulai tanggal 3 hingga 7 Oktober.

Tim beregu putra Indonesia mendapatkan status sebagai unggulan pertama dan mendapatkan bye di babak 16 besar. Namun, mereka akan menghadapi calon lawan yang kuat di babak perempat final, dengan pemenang laga antara Korea Selatan dan Malaysia.

Sama halnya dengan tim beregu putra, tim beregu putri Indonesia juga mendapatkan bye di babak 16 besar. Namun, mereka akan menghadapi China di babak perempat final karena China mendapatkan status unggulan pertama dan mendapatkan bye juga.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4846 seconds (0.1#10.140)