Dinyanyikan Wika Salim, Bersama Garuda Siap Bakar Semangat Timnas Indonesia

Kamis, 28 September 2023 - 18:06 WIB
loading...
Dinyanyikan Wika Salim, Bersama Garuda Siap Bakar Semangat Timnas Indonesia
PSSI resmi merilis lagu berjudul Bersama Garuda untuk theme song Tim Nasional Indonesia. / Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - PSSI resmi merilis lagu berjudul Bersama Garuda untuk theme song Tim Nasional Indonesia. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan, lagu ini siap membakar semangat Timnas Indonesia dalam setiap pertandingan, termasuk saat berlaga di Piala Dunia U-17 2023.

Bersama Garuda ini akan mulai diperkenalkan pada hari ini, Kamis (28/9/2023) melalui siaran radio di seluruh Indonesia. Lagu dangdut yang dinyanyikan Wika Salim ini bakal membakar semangat Timnas Indonesia.

"Hari ini juga kita meluncurkan lagu bangkitnya sepak bola Indonesia, yang di mana mulai besok (Kamis) lagu ini akan diputar di seluruh radio di Indonesia. Nanti tanggal 14 Oktober ada video klipnya mengenai lagu ini," terang Erick Thohir dari rilis resmi PSSI, Kamis (28/9/2023).



"Nanti pada pertandingan Timnas Indonesia U-17, kita juga akan mainkan lagu ini. Siapa tahu nanti bisa disiarkan di seluruh dunia," tambahnya.

Menurut Erick, lagu ini untuk mendorong budaya Indonesia agar mendunia. Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu berharap, lagu ini juga bisa mengiringi perkembangan sepak bola Indonesia.

"Kita selalu bicara lagu Korea bagus, lagu Barat bagus, kenapa kita tidak punya kebanggaan sama lagu Indonesia? Dan saya sudah buktikan beberapa kali, lagu dangdut ini bisa diterima di dunia. Kemarin waktu Asian Games, Via Vallen lagunya dangdut. Bahkan di-translate ke berbagai negara," jelas Erick.



"Jadi sama, kita mendorong lagu dangdut buat internasional, toh masyarakat Indonesia senang lagu-lagu ini, mudah dicerna, kuping orang Barat juga nanti pasti bisa menikmatinya juga. Itulah kultur, tidak hanya musik tetapi juga di sepak bola Indonesia juga harus pembangunan kultur yang benar, dan ini dari bawah sampai atas," paparnya.



Sementara itu, Piala Dunia U-17 sendiri akan berlangsung pada 10 November-2 Desember 2023 di Indonesia. Turnamen itu akan digelar di 4 kota, yakni Jakarta (Jakarta International Stadium), Surabaya (Stadion Gelora Bung Tomo), Solo (Stadion Manahan), dan Bandung (Stadion Si Jalak Harupat).
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2074 seconds (0.1#10.140)