Hugo Samir Dikritik Netizen usai Timnas Indonesia U-24 Kalah, Jacksen F Tiago: Hidup Ini Sulit, Nak!

Jum'at, 29 September 2023 - 07:01 WIB
loading...
Hugo Samir Dikritik Netizen usai Timnas Indonesia U-24 Kalah, Jacksen F Tiago: Hidup Ini Sulit, Nak!
Hugo Samir Diserbu Netizen usai Timnas Indonesia U-24 Kalah, Jacksen F Tiago: Hidup Itu Sulit, Nak!
A A A
SOLO - Hugo Samir mendapat kritikan pedas dari warganet gara-gara diganjar kartu merah saat Timnas Indonesia U-24 kalah dari Uzbekistan U-24 di babak 16 besar Asian Games 2022. Sang ayah, Jacksen F Tiago, memberikan semangat kepada anak tercintanya itu untuk tidak patah arang.

Timnas Indonesia U-24 menelan kekalahan 0-2 dari Uzbekistan U-24 di Stadion Shangcheng Sports Centre, Kamis (28/9/2023) sore WIB. Padahal, pertandingan berjalan sengit karena kedua kesebelasan bermain hingga babak perpanjangan waktu setelah bermain imbang tanpa gol di waktu normal. Hasil ini sekaligus membuat langkah Skuad Garuda harus terhenti di Asian Games 2022.



Gawang Timnas Indonesia U-24 akhirnya kebobolan di menit ke-92 lewat sontekan Shezod Esanov. Skuad Garuda sejatinya sempat mencetak satu gol di menit ke-109 lewat Ramadhan Sananta. Tetapi gol tersebut dianulir karena Sananta dianggap sudah dalam posisi offside.

Lalu di menit ke-112, Timnas Indonesia U-24 harus bermain 10 pemain karena Hugo Samir mendapat kartu kuning kedua. Dari situ, Esanov lagi-lagi menjadi momok karena kembali menjebol gawang Timnas Indonesia U-24 di menit ke-120.

Kartu merah yang didapat Samir itu mendapat sorotan dari para netizen di jagat dunia maya. Padahal, pemain Borneo FC itu sempat menuai pujian karena tampil apik dengan mengemas satu gol dalam kemenangan Timnas Indonesia U-24 kontra Kirgistan U-24 di laga perdana Grup F Asian Games 2023.

Jacksen pun turut menyoroti kritikan yang menghujani anak tercintanya. Mantan pelatih Persis Solo itu memberikan semangat kepada Samir untuk bangkit dan belajar dari kesalahan yang telah dilakukannya.

“Beberapa hari yang lalu, kamu rasakan manis saat dipuji. Saat ini, adalah saat kamu rasakan pahit kalau dicaci,” tulis Jacksen dalam Instagram Story, Kamis (28/9/2023).

“Hidup itu sulit, nak. Hanya yang terkuat yang bisa bertahan. Belajarlah dari kesalahan atau kamu akan mati dalam mencobanya,” sambungnya.

Sangat disayangkan memang netizen melontarkan kritikan kepada Samir atas kesalahan yang dilakukannya pada laga kontra Uzbekistan U-24. Seharusnya, perjuangan para pemain Timnas Indonesia U-24 tetap layak diapresiasi kendati langkahnya harus terhenti.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2136 seconds (0.1#10.140)