Transformasi Tubuh Jermell Charlo Modal Lawan Canelo di Kelas 76,2 Kg

Jum'at, 29 September 2023 - 13:12 WIB
loading...
Transformasi Tubuh Jermell Charlo Modal Lawan Canelo di Kelas 76,2 Kg
Transformasi Tubuh Jermell Charlo Modal Lawan Canelo di Kelas 76,2 Kg/The Sun
A A A
Saul Canelo Alvarez menanggapi transformasi tubuh dramatis Jermell Charlo yang naik 6,3 kg menjelang laga bersejarah yang tak terbantahkan kelas menengah super. Saul Canelo Alvarez tahu betul bagaimana cara menambah berat badan demi meraih kejayaan dalam dunia tinju.

Superstar Meksiko ini memenangkan sabuk emas pertamanya dalam kelas 69,8 kilogram, namun ia pernah mencapai berat badan 79,3 kg di kelas berat ringan. Saul Canelo Alvarez sejak saat itu menjadi raja kelas menengah super 76,2 kg yang tak terbantahkan - berat badan yang belum pernah ia kalahkan. Namun pada Sabtu malam nanti, perannya akan berbalik saat Jermell Charlo melompat dua divisi dari kelas menengah ringan untuk menantang Canelo.



Petinju asal Amerika Serikat ini akan naik 6,3 kg, namun Canelo yakin bahwa Charlo memiliki ukuran dan kemampuan untuk melakukan lompatan besar. Dia mengatakan kepada SunSport: "Ketika Anda memiliki waktu dan tubuh seperti yang dimiliki Jermell Charlo, Anda dapat melakukannya. Anda bisa mengatasinya karena ia bertubuh besar, ia pria yang besar. Dan saat anda memiliki kemampuan, anda dapat melakukannya."

Pertarungan yang akan disiarkan secara langsung di Showtime PPV ini akan menjadi sejarah tinju karena untuk menjadi pertama kalinya dua juara tak terbantahkan bertarung. Canelo, 33 tahun, mencapai prestasi tersebut hanya dalam waktu 11 bulan, memastikan kemenangannya pada November 2021 dengan kemenangan KO atas Caleb Plant, 31 tahun.

Sementara itu, Charlo, 33 tahun, memukul KO Brian Castano, 34 tahun, dalam pertandingan ulang mereka pada Mei 2022 untuk merebut sabuk WBO yang hilang dari koleksinya. Setelah saudara kembarnya, Jermell - juara kelas menengah WBC - dianggap tidak mampu bertarung melawan Canelo, kesempatan untuk mencetak sejarah muncul dengan sendirinya.



Dan Saul Alvarez sangat memahami bagaimana rasanya memasuki ring sebagai yang terbaik di divisi Anda. "Anda merasa percaya diri. Anda merasa percaya diri karena Anda telah mengalahkan semua orang di kelas Anda dan Anda merasa percaya diri.''katanya.

"Saya rasa ini adalah pencapaian yang sangat bagus, karena saat Anda merasa percaya diri di dalam ring, itu adalah salah satu hal terbaik. Saya pikir itu adalah salah satu hal terpenting dalam tinju, ketika Anda merasakan kepercayaan diri dalam pikiran Anda, itu adalah sesuatu yang luar biasa," lanjutnya.

Canelo telah berbagi ring dengan para petinju terbaik di eranya, dengan daftar pertandingan yang meliputi Floyd Mayweather, Miguel Cotto dan Gennady Golovkin. Namun ia tetap memberikan pujian yang tinggi kepada Charlo, yang dinilainya sebagai petinju yang serbabisa.

"Saya mengharapkan yang terbaik darinya. Dia memiliki segalanya; dia tahu bagaimana bergerak di atas ring, dia tahu bagaimana bertinju, dia tahu bagaimana melempar pukulan, dia tahu bagaimana membalas pukulan, dia tahu bagaimana untuk maju. Ia memiliki segalanya, namun saya telah bertarung dengan semua orang di luar sana dan saya memiliki pengalaman untuk menyesuaikan diri dengan setiap gaya. Saya kira ini akan menjadi laga yang bagus,"paparnya.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1470 seconds (0.1#10.140)