Profil Tristan Gooijer, Pemain Berdarah Indonesia yang Mendapat Perpanjangan Kontrak di Ajax

Jum'at, 29 September 2023 - 19:07 WIB
loading...
Profil Tristan Gooijer, Pemain Berdarah Indonesia yang Mendapat Perpanjangan Kontrak di Ajax
Profil Tristan Gooijer menarik untuk dibahas, pasalnya dia merupakan pesepak bola berdarah Indonesia yang saat ini bermain untuk Ajax U-21. / Foto: Instagram @tristangooijer
A A A
JAKARTA - Profil Tristan Gooijer menarik untuk dibahas. Pasalnya, dia merupakan pesepak bola berdarah Indonesia yang saat ini bermain untuk Ajax U-21.

Baru-baru ini, Gooijer baru saja mendapat perpanjangan kontrak dari Ajax . Kedua belah pihak sepakat untuk memperpanjang masa kerja sama hingga Juni 2026.

Lebih jauh, siapakah sebenarnya sosok Tristan Gooijer ini? Berikut ulasan profil singkatnya yang bisa diketahui.


Profil Tristan Gooijer


Tristan Gooijer lahir di Blaricum, Belanda, pada 2 September 2004. Mengacu waktu tersebut, saat ini usianya telah memasuki 19 tahun.

Karier sepak bola Gooijer bermula akademi Almere City. Pada 2016, barulah dia direkrut Ajax dan bergabung bersama tim mudanya.

Beberapa tahun berselang, Gooijer resmi mendapat kontrak profesional bersama Ajax. Tak langsung menuju skuad utama, sementara waktu dia berada di Jong Ajax yang bermain di divisi kedua Liga Belanda.

Gooijer menjalani debut di kancah sepak bola profesional pada 7 Maret 2022. Waktu itu, dia tampil membela Ajax U-23 saat berhadapan dengan ADO Den Haag.

Bersama Jong Ajax, pemain berposisi bek ini telah mengantongi sekitar 36 penampilan. Torehan tersebut sudah termasuk di antaranya 7 pertandingan yang dilakoni pada musim 2023/2024.

Melihat latar belakangnya, Gooijer diketahui memiliki darah Indonesia. Darah keturunan ini didapatkan dari sang ibu yang berasal dari Maluku.

Beberapa waktu lalu, namanya sempat mencuat karena dikabarkan bakal menjadi salah satu pemain keturunan yang dipanggil timnas Indonesia. Namun, hal ini ternyata urung kesampaian sampai sekarang.



Tak hanya itu, Gooijer justru tercatat sudah memiliki caps bersama timnas Belanda di jenjang U-16 dan U-18. Hal ini mungkin nantinya akan semakin mempersulit kemungkinan bagi dirinya bisa membela timnas Indonesia.

Biodata Tristan Gooijer


- Nama : Tristan Gooijer
- Tempat Lahir : Blaricum, Belanda
- Tanggal Lahir : 2 September 2004
- Posisi : Defender/Bek
- Kaki Terkuat : Kanan
- Klub : Ajax Amsterdam U-21
- Nilai Pasar : Rp6,08 miliar
- Instagram : @tristangooijer

Demikian ulasan mengenai profil Tristan Gooijer, pemain berdarah Indonesia yang mendapat perpanjangan kontrak bersama Ajax.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1387 seconds (0.1#10.140)