Sergio Ramos Cetak Gol Bunuh Diri di Sevilla, Begini Kata Xavi Hernandez

Minggu, 01 Oktober 2023 - 04:04 WIB
loading...
Sergio Ramos Cetak Gol Bunuh Diri di Sevilla, Begini Kata Xavi Hernandez
Sergio Ramos Cetak Gol Bunuh Diri di Sevilla, Begini Kata Xavi Hernandez. Foto: REUTERS/Albert Gea
A A A
BARCELONA - Pada pertandingan yang mempertemukan Barcelona dan Sevilla, bek senior Sevilla, Sergio Ramos , tak sengaja mencetak gol bunuh diri di hadapan mantan rivalnya, Xavi Hernandez. Namun, alih-alih merasa senang atau mengolok-olok, Xavi justru menunjukkan rasa hormat pada Ramos.

Bukan rahasia lagi bahwa Ramos, yang dianggap sebagai legenda Real Madrid, adalah rival utama Xavi ketika keduanya aktif bermain. Keduanya sering bertemu dalam laga-laga sengit, terutama dalam El Clásico.

Kali ini, mereka berjumpa lagi dalam lanjutan Liga Spanyol 2023-2024. Namun, Xavi datang sebagai pelatih Barcelona, sementara Ramos bermain untuk Sevilla.



Pertandingan ini berlangsung di Camp Nou, Barcelona, pada Sabtu (30/9/2023) dini hari WIB, dan Barcelona keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0. Gol dalam pertandingan tersebut adalah hasil bunuh diri Sergio Ramos.

Ketika ditanya tentang gol bunuh diri yang tidak sengaja tercipta oleh Ramos, Xavi tidak mengejek atau meremehkannya. Sebaliknya, ia menunjukkan rasa hormat pada mantan rivalnya itu.

"Saya belum melihat golnya (gol bunuh diri Ramos) dan saya belum berbicara dengannya (Ramos). Dia adalah bek yang luar biasa," ujar Xavi seperti yang dilansir Football Espana pada Sabtu (30/9/2023).

"Dia pantas mendapatkan banyak pujian karena bermain di level tertinggi bahkan di usia ini. Dia adalah seorang profesional," tambah legenda Barcelona dan Timnas Spanyol tersebut.

Xavi mengakui bahwa gol bunuh diri itu mungkin memalukan bagi Ramos, terutama karena terjadi ketika bermain melawan mantan rival. Namun, Xavi menganggap bahwa kejadian semacam itu adalah bagian dari permainan sepak bola.

"Gol itu memalukan baginya, tetapi itu menguntungkan kami. Inilah sepak bola, dan dalam sepak bola, kita memiliki momen-momen seperti itu," ungkap Xavi.

Xavi juga menyatakan kepuasannya terhadap penampilan timnya dalam pertandingan tersebut. Ia melihat perkembangan positif dalam permainan Barcelona sejak pertandingan terakhir melawan Celta Vigo.

"Kami tidak bermain dengan baik melawan Celta, baik dalam hal permainan maupun intensitas. Saya sangat puas dengan penampilan tim hari ini," kata Xavi.

"Iya, saya pikir kami mengambil langkah maju dalam bermain melawan tim yang berkompetisi di level Liga Champions. Saya sangat puas dengan penampilan kami, kami bermain dengan baik," tambahnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1582 seconds (0.1#10.140)