Bek Timnas Putri Indonesia Shalika Aurelia Dapat Tawaran dari Klub Eropa

Minggu, 01 Oktober 2023 - 01:01 WIB
loading...
Bek Timnas Putri Indonesia Shalika Aurelia Dapat Tawaran dari Klub Eropa
Bek Timnas Putri Indonesia Shalika Aurelia Dapat Tawaran dari Klub Eropa. Foto: MPI/Ilham Sigit
A A A
JAKARTA - Shalika Aurelia, bek Timnas Putri Indonesia , kini menjadi agen bebas setelah kontraknya dengan Roma Calcio Femminile (Roma CF) berakhir. Shalika mengungkapkan bahwa sejumlah klub Eropa bersaing merebut tanda tangannya.

Shalika bergabung dengan Roma CF pada awal tahun 2022. Setelah satu musim bersama tim tersebut, kontraknya dengan klub ibu kota Italia ini telah berakhir.

Perlu dicatat bahwa Roma CF adalah entitas yang terpisah dari AS Roma, raksasa sepak bola Italia. Roma CF berkompetisi di Liga 2 Italia Wanita (Serie B Women), sementara AS Roma memiliki tim wanita mereka sendiri yang bermain di liga papan atas.



Setelah berakhirnya kontraknya dengan Roma CF, Shalika mengungkapkan bahwa dia telah menerima tawaran kontrak baru dari klub tersebut. Namun, pemain berusia 20 tahun ini belum membuat keputusan tentang masa depannya.

“Kontrak saya baru saja berakhir, saya telah ditawari kontrak baru untuk musim ini, tetapi saya ingin melihat klub lain juga, jadi saya masih terbuka untuk klub lain,” kata Shalika kepada media, termasuk MNC Portal Indonesia (MPI), pada Jumat (29/9/2023).

Selain tawaran dari Roma CF, Shalika mengungkapkan bahwa dia telah menerima tawaran dari beberapa klub Eropa lainnya. Namun, alih-alih terburu-buru membuat keputusan, bek tengah ini memilih untuk fokus pada pemulihan cedera di Indonesia terlebih dahulu.

“Saya telah ditawari kontrak oleh klub yang sama (Roma CF), dan ada beberapa klub lain juga, tetapi saya harus melihat perkembangan pemulihan saya terlebih dahulu. Saya akan menandatangani kontrak dengan klub ketika saya sudah pulih 100 persen, karena saya tidak ingin menandatangani kontrak saat saya masih cedera,” ungkap Shalika.

“Saat ini saya masih dalam tahap pemulihan dari cedera, saya tidak tahu di mana saya akan bermain nanti, tetapi yang pasti saya akan kembali bermain di Eropa,” tambahnya.

Shalika juga menekankan bahwa dia tidak ingin terburu-buru kembali ke Indonesia untuk bermain jika Liga 1 Wanita sudah dimulai. Pemain yang sebelumnya mengikuti trial bersama West Ham United dan Bayern Munchen ini bermimpi tampil di Liga Champions Wanita.

"Saya baru saja berulang tahun yang ke-20, dan saya belum siap untuk mengubur mimpi bermain di Eropa. Jika saya bermain di Liga Champions pada usia 25, itu akan baik-baik saja, tetapi saya akan terus mengejar mimpinya," tandasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0909 seconds (0.1#10.140)