Profil Gustavo Almeida, Top Skor Sementara Liga 1

Minggu, 01 Oktober 2023 - 07:07 WIB
loading...
Profil Gustavo Almeida, Top Skor Sementara Liga 1
Pesepak bola Arema Fc Gustavo Almeida. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/nz
A A A
MALANG - Gustavo Almeida, penyerang Arema FC , mengungkap rahasia kesuksesannya dalam meraih posisi top skor sementara Liga 1 pada musim perdananya. Almeida, yang berasal dari Brazil, sedang berada dalam performa terbaiknya dengan memimpin daftar top skor hingga pekan ke-14 Liga 1 musim 2023 - 2024.

Pemain berusia 27 tahun ini telah mengoleksi 11 gol dari 11 pertandingan yang telah diikutinya. Yang lebih menarik, Almeida berhasil mencetak 11 gol ini dalam 854 menit bermain bersama Arema FC, klub yang menjadi kebanggaan warga Malang.

Prestasinya yang paling mencolok adalah saat pertandingan keduanya bersama Arema FC melawan Persib Bandung di pekan kedua, di mana ia berhasil mencetak hat-trick atau tiga gol dalam satu pertandingan.

Baca Juga: Tak Ada Pemain Lokal, Berikut Top Skor Liga 1 2023/2024

Gustavo berbagi resep kesuksesannya dan mengungkapkan bahwa sepak bola adalah olahraga tim, dan ia tidak bisa mencapai prestasi ini tanpa dukungan rekan setimnya. Ia sangat menghargai peran teman-temannya dalam mencetak gol-golnya.

"Dalam sepak bola, kita tidak bisa bermain sendiri. Ketika kita berbicara tentang prestasi individual, saya memberikan yang terbaik yang saya miliki, dan juga rekan-rekan setim saya. Saya tidak akan bisa mencetak gol jika tidak ada dukungan dari 10 pemain lainnya," kata Gustavo dalam sebuah konferensi pers menjelang pertandingan melawan PSS Sleman.

Meskipun menjadi top skor sementara, Gustavo tidak menjadikan hal tersebut sebagai tujuan utama. Baginya, yang paling penting adalah membantu timnya keluar dari zona degradasi. Oleh karena itu, ia dan rekan-rekannya akan berjuang keras dalam pertandingan melawan PSS Sleman.

"Tentu saja, kami akan berusaha sekeras mungkin untuk meraih tiga poin kemenangan," ucap pemain yang lahir di Sao Paolo, Brazil ini.

Ia juga mengajak Aremania, pendukung fanatik Arema FC, untuk memberikan dukungan langsung di stadion. Meskipun ia telah bermain dalam atmosfer sepak bola tanpa penonton setelah pandemi Covid-19, ia berharap Aremania segera kembali ke stadion untuk mendukung Arema dan pelatihnya.

"Ketika kita bermain tanpa penonton selama pandemi, semua tim beradaptasi dengan situasi itu. Saya berharap para pendukung segera kembali ke stadion untuk membantu Arema dan pelatih," tambahnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2081 seconds (0.1#10.140)