Ini Target Jordi Amat Bareng Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sabtu, 30 September 2023 - 17:01 WIB
loading...
Ini Target Jordi Amat Bareng Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026
Ini Target Jordi Amat Bareng Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026
A A A
JOHOR - Jordi Amat, salah satu bintang Timnas Indonesia , telah menetapkan target ambisius untuk Tim Merah Putih. Ia berharap agar Timnas Indonesia dapat meraih peringkat FIFA di dalam 100 besar. Menurut Amat, kualifikasi Piala Dunia 2026 akan menjadi momen yang sangat penting dalam perjalanan mereka untuk mencapai target tersebut.

Timnas Indonesia akan memulai kampanye kualifikasi Piala Dunia 2026 mereka dengan melawan Brunei Darussalam di zona Asia. Laga leg pertama akan digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, pada 12 Oktober 2023 mendatang.



Sementara itu, laga tandang di leg kedua akan berlangsung pada tanggal 17 Oktober 2023. Apabila Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Brunei Darussalam, mereka akan maju ke Grup F kualifikasi Piala Dunia 2025, bersama dengan Vietnam, Irak, dan Filipina.

Jordi Amat menyatakan bahwa ajang kualifikasi Piala Dunia 2026 memiliki kepentingan yang sangat besar, terutama dalam laga menghadapi Brunei Darussalam. Kekalahan dalam laga tersebut akan mengakhiri perjalanan Timnas Indonesia menuju Piala Dunia 2026 yang akan diselenggarakan di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

“Kami sepenuhnya menyadari tantangan yang akan datang. Kami telah mempersiapkannya sejak awal. Kami akan menghadapinya satu per satu. Pertandingan berikutnya melawan Brunei, baik di kandang maupun tandang, sangatlah penting,” kata Amat seperti yang dilaporkan oleh FIFA pada Sabtu (30/9/2023).

Amat menambahkan, “Kami memiliki persiapan yang sangat positif, pelatih Shin Tae Young sangat mendukung kami, dan dia yakin kami mampu. Semua ini bergantung pada performa di lapangan, eksekusi rencana permainan kami, dan mencapai tujuan kami.”

Lebih lanjut, Jordi Amat menjelaskan misi khusus Timnas Indonesia di berbagai kompetisi yang akan datang. Selain mencoba untuk lolos ke babak gugur Piala Asia 2023, skuad Garuda juga bertekad untuk mencapai peringkat FIFA di dalam 100 besar.

“Kami memiliki tim yang sangat bagus dan kami akan fokus pada Piala Asia dan Kualifikasi Piala Dunia FIFA,” tambahnya.

“Sasaran kami adalah untuk mencapai peringkat di dalam 100 besar FIFA. Kami tahu bahwa ini akan menjadi perjuangan yang sulit, tetapi kami memiliki potensi, sumber daya, dan pemain yang mampu mencapainya,” pungkasnya dengan keyakinan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1650 seconds (0.1#10.140)