Karier Canelo di Ring Tinju Tersisa 4 atau 5 Tahun

Sabtu, 30 September 2023 - 18:19 WIB
loading...
Karier Canelo di Ring Tinju Tersisa 4 atau 5 Tahun
Saul Canelo Alvarez tampaknya sudah mempersiapkan rencana pensiun dari ring tinju / Foto: MMA Fighting
A A A
Saul 'Canelo' Alvarez tampaknya sudah mempersiapkan rencana pensiun dari ring tinju. Juara tak terbantahkan di kelas menengah super (WBA, WBC, IBF dan WBO) itu menuturkan bahwa ia memperkirakan bakal gantung sarung tinju setidaknya dalam empat atau lima tahun lagi.

"Saya pikir saya setidaknya memiliki empat tahun lagi, mungkin lima tahun lagi. Saya telah menjadi petinju profesional sejak saya berusia 15 tahun. Itu berarti hampir 18 tahun berjuang secara profesional," kata Canelo kepada The Breakfast Club dikutip dari Boxingscene, Sabtu (30/9/2023).

"Saya selalu mengatakan saya akan pensiun ketika saya berusia 36 atau 37 tahun. Itu sudah lebih dari cukup, sudah bertahun-tahun bertinju. Pada saat itu, saya akan mencapai banyak hal, dan kemudian saya akan menikmati hidup bersama keluarga dan semuanya."



Saat ini Canelo tengah bersiap menghadapi Jermell Charlo dalam pertarungan yang berlangsung di T-Mobile Arena, Minggu (1/10/2023) WIB. Meskipun Jermell secara fisik lebih kecil, namun dia secara luas dianggap sebagai petinju terbaik. Tapi Canelo tidak yakin kelebihan berat badan akan mempengaruhi Charlo.

"Ketika Anda punya waktu dan tubuh seperti yang dimiliki Jermell Charlo, Anda bisa melakukannya. Anda bisa mengatasinya (beban ekstra itu) karena dia besar, dia pria yang besar. Dan ketika Anda memiliki keterampilan, Anda bisa melakukannya," kata Canelo.

"Anda merasa percaya diri [ketika Anda tidak terbantahkan]. Anda merasa percaya diri karena Anda telah mengalahkan semua orang di divisi Anda dan Anda merasa percaya diri. Saya pikir ini adalah pencapaian yang sangat bagus karena ketika Anda percaya diri di atas ring, itu adalah salah satu hal terbaik. Saya pikir itu adalah salah satu hal terpenting dalam tinju, ketika Anda merasakan kepercayaan diri dalam pikiran Anda, itu adalah sesuatu yang luar biasa."

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1014 seconds (0.1#10.140)