Berat Badan Jermell Charlo Seimbang, Canelo: Sulit Kalahkan Saya!

Sabtu, 30 September 2023 - 20:45 WIB
loading...
Berat Badan Jermell Charlo Seimbang, Canelo: Sulit Kalahkan Saya!
Pertarungan juara tak terbantahkan yang mempertemukan Saul Canelo Alvarez versus Jermell Charlo diprediksi bakal berlangsung seru. Pasalnya, kedua petinju sama-sama memiliki berat badan 167,4 lbs / Foto: Boxingnews24
A A A
LAS VEGAS - Pertarungan juara tak terbantahkan yang mempertemukan Saul Canelo Alvarez versus Jermell Charlo diprediksi bakal berlangsung seru. Pasalnya, kedua petinju sama-sama memiliki berat badan 167,4 lbs.

Canelo merupakan juara dunia kelas menengah super tak terbantahkan . Sedangkan, Charlo adalah juara tak terbantahkan di divisi kelas welter super atau kelas menengah junior.

Pada pertarungan tersebut, Canelo akan mempertaruhkan seluruh mahkota juaranya di kelas menengah super (IBF/WBC/WBO/WBA Super) di T-Mobile Arena, Minggu (1/10/2023). Tapi bukan hal yang mudah bagi Charlo selaku juara tak terbantahkan di divisi kelas welter super atau kelas menengah junior, melucuti sabuk juara dunia petinju Meksiko tersebut.



Charlo setidaknya harus terus bergerak untuk menghindari pukulan kuat Canelo yang bisa sewaktu-waktu mendarat di kepala dan tubuhnya. Lantas bagaimana Charlo mengalahkan Canelo?

Hal yang bisa dilakukannya adalah fokus pada kekuatannya dan membuat Canelo untuk menunda melakukan serangan brutal kepada dirinya. Dengan kata lain, petinju berjuluk Iron Man itu harus menggunakan jabnya dan tidak membiarkan Canelo mendekat.

Ketika Jermell mundur setelah melakukan tembakan, ia harus menahan lengan kirinya jauh di depan seperti yang dilakukan Dmitry Bivol agar Canelo tidak menutup jarak untuk mendarat. Kecepatan yang dimiliki Charlo akan menjadi modal utama baginya dalam pertarungan ini karena Canelo jauh lebih lambat dan ia tidak akan mampu bersaing saat keduanya bertukar posisi secara bersamaan.



Terakhir, Canelo harus menjaga jarak aman dari Canelo agar tidak menerima bogem mentah. Akankah itu akan berhasil?

Canelo, yang mendapatkan tekanan dari para pengkritiknya berusaha tetap tenang jelang pertarungan melawan Charlo. Menurutnya, itu tidak akan mudah untuk menjatuhkannya bahkan mengalahkannya.

"Mereka ingin, tapi melakukannya berbeda. Ini bukanlah petarung yang sama seperti yang biasa ia lawan. Semua orang ingin dia mengalahkan saya, tapi itu akan sulit," tegas Canelo.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1401 seconds (0.1#10.140)