Shane McGuigan Terkesan dengan Kemampuan Adaptasi Caroline Dubois

Minggu, 01 Oktober 2023 - 16:03 WIB
loading...
Shane McGuigan Terkesan dengan Kemampuan Adaptasi Caroline Dubois
Pelatih Caroline Dubois, Shane McGuigan menyambut gembira kemenangan petinju asuhannya atas Magali Rodriguez. / Foto: Instagram @boxxer
A A A
LONDON - Pelatih Caroline Dubois, Shane McGuigan menyambut gembira kemenangan petinju asuhannya atas Magali Rodriguez. Duel perebutan gelar tinju wanita kelas ringan IBO itu berlangsung di London, Sabtu (30/9/2023) malam waktu setempat.

Rodriguez menjadi ujian terberat di masa-masa awal karier Dubois. Kendati demikian, petinju 22 tahun asal Inggris itu mampu melewatinya dengan penampilan yang sangat impresif.

Dubois bahkan sempat menjatuhkan Rodriguez ke kanvas sebanyak tiga kali, sebelum akhirnya menutup laga dengan kemenangan angka mutlak. Tiga juri pertarungan memberikan skor 99-88, 98-89, dan 97-90.



Dalam penampilan profesional kedelapannya ini, Dubois menyajikan penampilan yang matang melawan petinju yang telah teruji dan berpengalaman. Dia benar-benar ingin menegaskan kembali kredibilitasnya sebagai salah satu petarung yang paling mengganggu di dunia tinju wanita dalam beberapa tahun ke depan.

Shane McGuigan Terkesan dengan Kemampuan Adaptasi Caroline Dubois
(Foto: Instagram @boxxer)

"Saya sangat senang untuknya. Dia telah berkembang pesat dalam satu tahun. Dalam beberapa tahun terakhir di sasana, dia terus berkembang," ungkap Shane McGuigan, seperti dikutip Sky Sports, Minggu (1/10/2023).

"Dia memiliki segalanya dalam laga itu. Dia terkena beberapa serangan bersih dengan sarung tangan kecil. Dia menyesuaikan diri dengan taktik yang berbeda dan dia mendapatkan beberapa knock down," paparnya.

Shane McGuigan Terkesan dengan Kemampuan Adaptasi Caroline Dubois
(Foto: Instagram @boxxer)

"Saya sangat terkesan dan bangga," tutup Shane McGuigan.



Sementara itu, berkat kemenangan ini, Dubois tidak hanya menyabet gelar kelas ringan IBO, tetapi juga melanjutkan rekor tak terkalahkannya menjadi 8 pertarungan (5KO). Di sudut lain, Rodriguez kini merekam catatan 22-7-4 (9KO).
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2033 seconds (0.1#10.140)