Jatuhkan Magali Rodriguez 3 Kali, Caroline Dubois Rebut Sabuk Juara Wanita IBO

Minggu, 01 Oktober 2023 - 08:34 WIB
loading...
Jatuhkan Magali Rodriguez 3 Kali, Caroline Dubois Rebut Sabuk Juara Wanita IBO
Caroline Dubois berhasil merebut sabuk juara dunia tinju kelas ringan versi IBO dengan menundukkan Magali Rodriguez. / Foto: Instagram @boxxer
A A A
LONDON - Caroline Dubois berhasil merebut sabuk juara dunia tinju kelas ringan versi IBO dengan menundukkan Magali Rodriguez. Dubois sempat menjatuhkan petinju wanita asal Meksiko itu tiga kali dalam duel 10 ronde tersebut.

Meskipun begitu, laga yang berlangsung di London, Sabtu (30/9/2023) waktu setempat itu berakhir dengan kemenangan angka mutlak buat Dubois. Ketiga juri memberikan skor pertarungan dengan angka 98-89, 97-90 dan 99-88 buat petarung dari Inggris tersebut.

Rodriguez sendiri menjadi salah satu tantangan terberat dalam karier Dubois, yang saat ini masih berusia 22 tahun. Dia pun berhasil menyabet kemenangn impresif, serta sempat mengirim Rodriguez ke kanvas melalui hook kanan keras di ronde kesembilan.



Tak lama kemudian, Rodriguez sempat terhuyung-huyung dan jatuh ke kanvas lagi di ronde kesembilan. Namun, ajaibnya, petinju 31 tahun ini masih sanggup berdiri, bahkan melanjutkan pertarungan serta memberikan perlawanan tanpa kenal lelah di ronde terakhir.

Sebelumnya, tepatnya pada ronde keenam, Rodriguez juga sempat jatuh ke atas kanvas setelah goyah dengan sebuah hook kanan keras sebelum akhirnya terjatuh di bawah serangan ketiga dari kombinasi Dubois yang keras.

"Saya pikir, mengingat situasinya, ia adalah petarung yang tangguh. Dia tampil dengan penuh semangat. Bahkan saat saya menjatuhkannya, dia benar-benar menginginkannya dan itulah yang saya butuhkan," ungkap Dubois usai pertarungan kepada Sky Sports, Minggu (1/10/2023).

Jatuhkan Magali Rodriguez 3 Kali, Caroline Dubois Rebut Sabuk Juara Wanita IBO
(Foto: Instagram @boxxer)

"Saya kira itu adalah penampilan terbaik saya di dalam ring, namun masih banyak yang dapat saya berikan. Saya benar-benar menginginkan KO," lanjut dia.

"Saya berusia 22 tahun. Apa yang akan membahagiakan saat saya berusia 25, 26 tahun? Saya akan mulai menjatuhkan gadis-gadis ini, saya berjanji," katanya lagi dengan penuh tekad.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1211 seconds (0.1#10.140)