Jermell Charlo Pede Canelo Bakal Ngemis Duel Ulang

Minggu, 01 Oktober 2023 - 09:48 WIB
loading...
Jermell Charlo Pede Canelo Bakal Ngemis Duel Ulang
Juara dunia tinju kelas welter super tak terbantahkan, Jermell Charlo sangat percaya diri dalam menghadapi Saul Canelo Alvarez. / Foto: Instagram @canelo
A A A
LAS VEGAS - Juara dunia tinju kelas welter super tak terbantahkan, Jermell Charlo sangat percaya diri dalam menghadapi Saul Canelo Alvarez. Bahkan, dia memastikan juara kelas menengah super tak terbantahkan itu bakal meminta duel ulang lantaran menderita kekalahan di pertemuan pertama.

Duel di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (1/10/2023) WIB, menurut Charlo, akan menjadi yang pertama dari dua pertempuaran kontra Canelo . Hal tersebut secara tak langsung, Charlo memprediksikan bakal ada kejutan besar.

Dalam kontrak pertarungan memang terdapat klausul duel ulang apabila Canelo menderita kekalahan dari Charlo. Pasalnya, pada duel kali ini, Canelo mempertaruhkan semua sabuk juara kelas menengah super miliknya, yakni IBF/WBA Super/WBC/WBO.



Namun sebaliknya, jika Canelo berhasil menundukkan Charlo, maka bintang tinju asal Meksiko itu tidak harus memberikan duel ulang kepada saudara kembar Jermall Charlo tersebut.

Menghadapi Canelo merupakan kesempatan yang langka buat Charlo. Petinju berjuluk Iron Man ini pun takkan menyia-nyiakan kesempatan terbesar dalam karier profesionalnya yang terbentang sejak 8 Desember 2007.

"Pemusatan latihan sangat berat. Pemusatan latihan sangat sulit. Saya harus fokus pada banyak hal yang berbeda. Canelo adalah tipe petarung yang berbeda yang tidak bisa Anda anggap remeh," tutur Charlo saat konferensi pers jelang laga di Las Vegas, yang dikutip dari Boxing Scene, Minggu (1/10/2023).

Jermell Charlo Pede Canelo Bakal Ngemis Duel Ulang


"Dia telah melakukan segalanya dalam olahraga tinju. Dia tidak memiliki apapun untuk dibuktikan, namun memiliki segalanya untuk saya. Maka, dengan itu, saya memiliki banyak hal yang harus saya lakukan. Dan agar saya dapat melanjutkan warisan ini dengan sebaik-baiknya, saya harus memiliki semua peralatan yang dibutuhkan," jelas pemilik rekor 35-1-1 (19KO).

Charlo yakin jika pertarungannya melawan Canelo akan memberikan penampilan yang luar biasa. "Anda akan melihat kami kembali untuk sebuah laga ulang, karena saya tidak akan melewatkan satu pun. Ini adalah momen saya. Aku akan menikmatinya," lanjut dia.



Apabila Charlo berhasil mengalahkan Canelo, maka dia akan menjadi petinju kedua di era 4 gelar mayor (IBF/WBA/WBC/WBO) yang berhasil menyatukan gelar di dua divisi. Sebelumnya, petinju yang berhasil melakukannya adalah Terence Crawford di kelas welter dan kelas welter junior.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1851 seconds (0.1#10.140)