Duel Tak Terbantahkan Tyson Fury vs Oleksandr Usyk Segera Terealisasi: Laga Terbesar Abad Ini

Minggu, 01 Oktober 2023 - 13:02 WIB
loading...
Duel Tak Terbantahkan Tyson Fury vs Oleksandr Usyk Segera Terealisasi: Laga Terbesar Abad Ini
Dua juara dunia tinju kelas berat, Tyson Fury dan Oleksandr Usyk dikabarkan telah menyepakati persyaratan untuk bertarung menyatukan gelar. / Foto: Instagram @tysonfury
A A A
JAKARTA - Dua juara dunia tinju kelas berat, Tyson Fury dan Oleksandr Usyk dikabarkan telah menyepakati persyaratan untuk bertarung. Mereka berdua akan mempertaruhkan seluruh sabuk juara dunia yang ada.

Seperti diketahui, Usyk saat ini menguasai sabuk juara kelas berat WBA Super/IBF/WBO. Sedangkan Tyson Fury merupakan pemilik gelar versi WBC. Kedua juara dunia ini pun belum pernah tersentuh kekalahan dalam karier profesionalnya.

Fury dan Usyk pun disebut-sebut telah menandatangani kontrak untuk perebutan gelar juara dunia kelas berat tak terbantahkan di Arab Saudi. Sebelumnya, pada awal tahun ini, negosiasi pertarungan antara kedua juara itu sempat terhenti.



Usai tak menemui kesepakatan, Fury pun melajutkan langkanya dengan menghadapi mantan juara kelas berat UFC, Francis Ngannou dalam duel crossover di Riyadh, Arab Saudi, pada 28 Oktober mendatang. Sedangkan Usyk melakoni duel mempertahankan gelar wajib melawan Daniel Dubois pada bulan lalu.

Melalui unggahannya di akun Instagram pribadinya, Tyson Fury menuliskan bahwa dia akan segera bertemu dengan Usyk di dalam ring tinju. "Saya melakukan apa yang saya katakan. Saya mengatakan apa yang saya lakukan. Tak terbantahkan. Ini adalah era Raja Gipsi," tulisnya.

"Anda tidak bisa lari lagi, Usyk -Anda akan mendapatkannya."

"Terima kasih kepada Kerajaan (Arab Saudi)!" sebut petinju asal Inggris tersebut.

Duel Tak Terbantahkan Tyson Fury vs Oleksandr Usyk Segera Terealisasi: Laga Terbesar Abad Ini
(Foto: Instagram @tysonfury)

Sementara, promotor Tyson Fury, Frank Warren merasa senang akhirnya pertarungan melawan Usyk bisa ditandatangani. "Ini adalah pertarungan terbesar yang mungkin dapat terjadi dalam olahraga kami," kata dia, seperti dikutip Sky Sports.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2467 seconds (0.1#10.140)