Hasil Tinju Dunia: Yordenis Ugas Gagal Rebut Sabuk Juara Sementara WBC

Minggu, 01 Oktober 2023 - 11:16 WIB
loading...
Hasil Tinju Dunia: Yordenis Ugas Gagal Rebut Sabuk Juara Sementara WBC
Mantan juara dunia tinju kelas welter WBA, Yordenis Ugas gagal untuk kembali menjadi juara dunia, usai takluk dari Mario Barrios. / Foto: Instagram @showtimeboxing
A A A
LAS VEGAS - Mantan juara dunia tinju kelas welter WBA, Yordenis Ugas gagal untuk kembali menjadi juara dunia. Sempat jatuh di kanvas, petinju asal Kuba itu akhirnya menderita kekalahan dalam duel perebutan gelar juara sementara WBC di kelas welter.

Menghadapi Mario Barrios dalam partai tambahan kontes utama Saul Canelo Alvarez vs Jermell Charlo di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (1/10/2023) WIB, Ugas menerima kekalahan angka mutlak. Juri pertandingan memberikan skor 108-117, 107-118, 107-118 untuk keunggulan Barrios.

Bagi Ugas, hasil ini menjadi kekalahan beruntunnya, setelah April tahun lalu, dia menderita kalah TKO dari Errol Spence Jr. Petinju penakluk Manny Pacquiao itu pun membukukan rekor 27-6 (12KO).



Sedangkan Barrios , yang merupakan mantan juara kelas welter junior atau kelas ringan super WBA, melanjutkan tren positifnya usah kekalahan beruntun yang diterimanya dari Keith Thurman dan Gervonta Davis. Pada penampilan sebelumnya, Februari lalu, petarung 28 tahun itu mencatat kemenangan TKO atas Jovanie Santiago. Kini, dia pun menorehkan catatan 28-2 (18KO).

Hasil Tinju Dunia: Yordenis Ugas Gagal Rebut Sabuk Juara Sementara WBC
(Foto: Instagram @showtimeboxing)

Sementara itu, di samping Ugas vs Barrios, terdapat sejumlah pertarungan lain dalam kontes pertarungan utama Canelo vs Charlo. Berikut hasil-hasil pertarungan tersebut.



- Jesus Alejandro Ramos Jr kalah angka dari Erickson Lubin (kelas welter super 12 ronde)

- Elijah Garcia menang TKO R8 atas Jose Armando Resendiz (kelas menengah 10 ronde)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1175 seconds (0.1#10.140)